Aparat Hukum Diminta Selidiki Oknum Pejabat Bea Cukai Dugaan Manipulasi Pajak Rokok Lokal

Redaksi Jakarta – Ditengah Peristiwa kasus kekerasan yang dilakukan mario anak eks penjabat pajak terhadap david yang berunjung ke dugaan dugaan pencucian uang yang dilakukan oleh rafael yang tidak bukan ialah ayah dari mario pelaku kasus kekerasan.

Direktur Sentral Studi Kasus (SENSUS) Choirul Umam mengungkapkan Kasus mario dandy putra ex pejabat pajak memberikan dampak seperti mulai terkuak harta pejabat yang fantastis.

“Kasus dari mario dandy menguak harta kekayaan orang tuanya dan juga menguak kekayaan oknum bea cukai, salah satunya pejabat bea cukai makasar”, ungkapnya.

Belum lama Kementerian Keuangan memanggil semua kepala bea cukai yang ada diseluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Disisi lain beredar info dugaan yang terjadi di oknum bea cukai terkait manipulasi pajak rokok lokal yang dimana ada permainan pajak berbentuk skm(sigaret kretek mesin) menjadi skt(sigaret kretek tangan) mengingat harga skt yang begitu jauh lebih murah dari skm perbatang rokok nya.

“Ini jelas harus ada tindakan tegas dari pihak aparat penegak hukum dan KPK untuk menyelidiki kasus ini tersebut karena jika dibiarkan pengusaha rokok nakal ini akan terus berkeliaran dan negara tetap rugi dengan pemasukan pajak yg tidak seharusnya”, ujarnya.

Lanjutnya, “Mengingat hal itu apa yang disampaikan pihak kpk meminta bantuan netizen lacak dan viralkan harta penjabat tak wajar. Maka dari itu saya pun ingin menyampaikan bahwasanya ini harus diperjelas dan diselidiki agar informasi terhadap masyarakat jelas”.

Jika memang terbukti ada tindakan yang terindikasi melakukan pelanggaran hukum di dalam bea cukai. Ini harus segera ditangani dan jika perlu dirjen nya pun diganti.

“Aparat penegak hukum harus menyelediki, jika terindikasi ada pelanggaran hukum aparat penegak hukum harus segera di proses dan Dirjen Bea Cukai harus diperiksa serta diganti”, tutupnya.(red)

Pos terkait