LKBHMI PB HMI Komentari Polemik Kedatangan Timnas Israel Berlaga di Piala Dunia U-20 Indonesia

Foto: Suporter Timnas Israel

Redaksi Jakarta – Salim Wehfany Direktur Pertahanan Keamanan Bakornas LKBHMI PB HMI menyayangkan jika tim nasional (timnas) Israel dilibatkan dalam  kompetisi sepakbola piala Dunia U-20.

Menurutnya (Salim) akan jadi preseden buruk bagi bangsa Indonesia yang besar ini, dan itu di mungkinkan terjadi, jika pemimpin besar Bangsa ini tak mau mendengarkan opini publik yang berkembang.

Lanjut SW sapaan akrabnya, berbagai Alasan penolakan terhadap Israel sudah datang Dari berbagai latar belakang ormas dan organisasi kemahasiswaan seperti badan koordinasi HMI Jabodetabeka, Banten, Majelis ulama Indonesia (MUI), termasuk Gubernur Provinsi Bali, dll.

“Hal ini menandakan bahwa Indonesia akan tetap solid berdiri dengan tegas mempertahankan sejarah Soekarno dalam perhelatan politik bangsa Indonesia, dan dunia internasional, bahkan penolakan terhadap Israel bukan semata mata mata bicara soal Agama, tapi Murni bicara  komitmen Soekarno terhadap penjajah Israel atas Palestina, Yang tertuang dalam Preambule  pembukaan UUD 1945″, tegas Salim.(26/03).

Bacaan Lainnya

Salim menyampaikan bahwa kehadiran Israel di Indonesia sama halnya menghapuskan sejarah Soekarno pemimpin Revolusi Ibu Pertiwi ini. Agar sesuai dengan Komitmen ir Soekarno atas Penjajahan Israel kepada bangsa Palestina menurut Soekarno. “Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menentang penjajahan Israel!”.

Palestina merupakan salah satu negara yang paling pertama menyuarakan pengakuan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia kala itu, Agar jangan sampai  generasi bangsa ini bodoh dan buta sejarah, termasuk Ketua partai PDI Perjuangan dan Ketua DPR RI.

Menurut Salim yang harus vokal Lantang bersuara keras adalah ibu Megawati dan cucu Soekarno ibu Puan Maharani, Karna Mereka lah yang harus bertanggung jawab penuh mempertahankan sejarah Soekarno, Karna tak hanya sebagai anak biologis Soekarno tapi juga sebagai anak kandung ideologis,karna jika tidak maka saya desak Pemerintah  untuk membubarkan Partai yang saat ini di pimpinan oleh ibu Megawati Soekarnoputri, jika dianggap tidak sanggup mempertahankan sejarah Soekarno di atas Bumi ini.

Tambah Salim Wehfany yang juga sebagai wakil Sekretaris KNPI DKI Jakarta itu menyampaikan bahwa satu satunya Partai yang di harapan Sebagai penyambung Lidah Rakyat dan menjaga gagasan pemikiran dan ideologi Soekarno  adalah PDI perjuangan, sebab basis gerakan ideologi  presiden Pertama Indonesia itu adalah PDIP, tentunya jangan biarkan identitas sejarah Soekarno itu hilang karna pemimpin nya dekat dengan kekuasaan Negara Indonesia saat ini.

Lanjut Salim Dalam waktu singkat Kedepannya  akan bangun Konsolidasi Besar besaran dalam Rangkaian  Penolakan terhadap Israel di Indonesia. tutup nya.(*)

Pos terkait