Itje Siti Dewi Kuraesin Anggota MPR RI Gencar Ingatkan Masyarakat Tentang Bahaya Berita Hoax di Medsos

Foto: Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dihadiri peserta dari Kepala Sekolah Pondok Pesantren dan TPQ yang berlokasi di Fave Hotel Subang, Jawa Barat. (27/03).

Redaksi Jakarta – Anggota MPR RI HJ. Itje Siti Dewi Kuraesin, S.sos, M.M kembali mengadakan kegiatan Sosialisasi 4 (empat) Pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, yang dihadiri peserta dari Kepala Sekolah Pondok Pesantren dan TPQ yang berlokasi di Fave Hotel Subang, Jawa Barat. (27/03).

“Pada kesempatan kali ini, saya ucapkan terima kasih Bapak Ibu semua karena telah menyambut saya dan tim dengan baik pada hari ini yang tidak lain dalam rangka bersilaturahmi dengan pengajar madrasah, pondok pesantren dan tpq, sekaligus melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar.”, ujar  Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin, S.Sos, M.M.

Menurut Politisi Golkar ini menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar MPR ini adalah pertama untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat terhadap pelaksanaan Pancasila sebagai dasar negara kita, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai hukum dasar Negara Republik Indonesia, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tujuan berikutnya adalah tentu lebih memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya membangun komunikasi antara masyarakat dan wakilnya. Tambahnya.

Bacaan Lainnya

Prinsip-prinsip di dalam Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika  mengandung cita-cita luhur kebangsaan. Kita semua mempunyai mimpi besar agar bangsa dan negara kita merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Inilah cita-cita kita bersama.

Untuk mewujudkan cita-cita itu, kita mempunyai misi yang menjadi tugas kita bersama. Misi itu adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, Memajukan kesejahteraan umum, Mencerdaskan kehidupan bangsa, & Ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Dalam waktu yang bersamaan Bapak Ust. Mumu (Forum Pesantren Subang)

Kepada Ibu Hj. Itje, Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu karena dapat mengadakan Sosialisasi 4 Pilar ini di kalangan pengajar di tingkat Madrasah, Pondok Pesantren dan TPQ. Secara pirbadi saya senang sekali bisa ketemu dengan Ibu Hj Itje, semoga pertemuan ini bisa membawa kenangan yang baik bagi kami khususnya saya.

“Saya mewakili teman teman menilai Sosialisasi 4 Pilar diperlukan sekali untuk kami. Kami yang merupakan pengajar terjun langsung dan berhadapan langsung dengan para murid dan santri untuk melakukan transfer ilmu pengetahuan kebangsaan, terkait dengan hal itu mau tidak mau kami harus punya modal keilmuan yang ibu nanti akan sampaikan.”, ujarnya.

lanjut nya, ia berpesan kepada teman teman yang menjadi peserta pada hari ini, untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan dapat menyerap apa yang akan disampaikan oleh Ibu Hj. Itje sebagai narasumber, dan sebarkan informasi tentang 4 pilar ini kepada siswa dan santri kita supaya mereka dapat terjaga dari hal hal negatif yang berujung kepada prilaku mereka yang menjadi tidak baik.

“Saya berpesan Bapak Ibu semua yang hadir pada hari ini, untuk terus menangkal efek negative dari globalisasi dan era medsos yang tidak jarang banyak berita hoax yang membuat anak anak kita terperdaya dan meresahkan. Terus gaungkan nilai nilai Pancasila dan bhinneka tunggal ika di tengah masyarakat, dengan harapan kita sebagai bangsa Indonesia tidak terpecah belah dalam kondisi apapun.”, tutup Itje Siti Dewi Kuraesin.(*)

Pos terkait