Kepercayaan Publik ke Polri Naik, Anggota DPR Rano Alfath Apresiasi Peran Kapolri

Anggota Komisi III DPR, Rano Alfath mengapresiasi kenaikan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri. (Foto: PMJ News/Instagram @mranoalfath)

Redaksi Jakarta – Anggota Komisi III DPR, Rano Alfath menilai kenaikan tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Polri menjadi 70,8 persen, tidak lepas dari peran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membina instansinya.

“Kepercayaan publik itu bukan sesuatu yang bisa didapatkan secara cuma-cuma. Ada dedikasi, komitmen, kerja keras, dan banting tulang yang sangat luar biasa di situ,” jelas Rano dalam keterangannya, Senin (27/3/2023).

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk pak Kapolri karena telah melakukan berbagai macam inovasi dan reformasi dalam sistem kerja dan pelayanan publik Kepolisian, sehingga masyarakat kembali percaya dan justru merasa butuh kehadiran sosok polisi di sekitarnya,” sambungnya.

Politisi PKB tersebut juga memuji sikap kepemimpinan Kapolri yang dinilainya tegas. Menurut dia, hal itu menjadi bekal utama dalam memperkuat kinerja dan citra positif Polri di mata masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kapolri mampu mengambil keputusan responsif, tegas dan bijak dalam kasus-kasus yang menjadi sorotan publik. Internal Polri tetap kondusif dan fokus untuk menjalankan apa yang menjadi tugas dan fungsi pokoknya. Sangat pantas Polri mendapatkan prestasi ini,” tuturnya.

Namun dengan capaian yang didapat ini, Rano mengaku yakin jajaran Polri tidak berpuas diri. Pasalnya, kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara ini jadi indikator yang sangat penting untuk membangun kedaulatan negara dan stabilitas keamanan.

“Saya yakin jajaran Kepolisian tidak akan berpuas diri dan akan terus berusaha untuk meningkatkan kinerjanya ke depan,” tukasnya.(PMJ News)

Pos terkait