Koornas AMMI Apresiasi Polri Atas Peningkatan Kepercayaan Publik 70,8% Pada Survei IPI

Ketua Umum Koornas AMMI Fauzan Ohorella dan Wakabareskrim Polri Irjen Asep Edi Suheri. (dok pribadi)

Redaksi Jakarta – Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei tingkat kepercayaan terhadap lembaga, salah satunya Polri, pada periode Februari-Maret 2023. Hasilnya, tingkat kepercayaan ke Polri meningkat dan berada di angka 70,8 persen.

Indikator memaparkan data tren kepercayaan terhadap lembaga. Data yang dipaparkan sejak April 2014 hingga Februari 2023 menunjukkan tren Polri mengalami kenaikan dari bulan sebelumnya.

“Tingkat kepercayaan terhadap Lembaga secara umum relatif stabil atau meningkat,” demikian bunyi hasil survei yang dirilis Minggu (26/3/2023).

Hasil survei IPI banyak di sambut baik oleh sejumlah pihak, salah satunya organisasi Aspirasi Milenial Maluku Indonesia atau AMMI.

Bacaan Lainnya

Menurut Fauzan Ohorella, Ketua Umum AMMI, bahwa hasil survei tersebut telah menunjukan komitmen Polri dalam hal pembenahan dan perbaikan, sehingga harus di sambut baik dan di dukung oleh masyarakat.

“Hasil survei IPI ini menunjukan bahwa Polri telah menjadi lembaga yang layak di percaya kembali oleh publik. Pasalnya, dari serangkaian terpaan isu miring, Lembaga Polri bisa kembali optimalkan kinerjanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Artinya, ini buah hasil dari komitmen Polri untuk lakukan pembenahan dan perbaikan”. Tutur Fauzan Ohorella (27/03/).

Dia menambahkan lagi, bahwa hasil survei IPI ini rupakan suksesnya program Quick Wins Presisi yang pernah di jalankan oleh Polri dalam melakukan perbaikan institusi. Menurutnya, di antara 10 program QWP itu 2 dia antaranya fokus pada interaksi polisi dengan masyarakat dan optimalisasi pelayanan publik yang semakin terintegrasi.

“Menurut saya program Quick Wins Presisi ini turut meningkatkan tren kepercayaan publik 70,8% terhadap Polri. Artinya, Polri telah jalankan tugas dan fungsinya sebagai bapak bagi masyarakat”. Tambahnya.

Selain itu, dia juga berharap hasil survei ini bisa terus di pertahankan oleh institusi Polri dan seluruh anggota polisi di seluruh daerah, agar publik tetap trust dengan lembaga penegak hukum Polri.

“Harapan kami Polri terus menjadi lembaga penegak hukum yang terus mendapat kepercayaan dari masyarakat. Untuk itu, Polri harus terus pertahankan kinerjanya dalam mengabdi bagi institusi, bangsa, dan juga negara.” {.}

Pos terkait