Apresiasi Kinerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo, LKPHI DKI Jakarta: Sangat Responsif Dalam Penegakan Hukum

Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Lembaga Kajian Dan Peduli Hukum Indonesia (LKPHI) DKI Jakarta

Redaksi Jakarta – Direktur Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Lembaga Kajian Dan Peduli Hukum Indonesia (LKPHI) DKI Jakarta, Muhammad T. Letsoin, Mengapresiasi Kinerja Kapolri RI, Sosok Yang Sangat Bijaksana, Yakni jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Letsoin Menilai Bahwa Kapolri Sangat Responsif dan tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum, sekalipun itu petinggi polri yang melakukan tindak Pidana, beliau tetap menegakkan hukum sebagaimana mestinya, contohnya Kasus Pembunuhan Berencana Oleh Kadiv Propam Mabes Polri, Kasus Narkoba Oleh Teddy Minahasa Kapolda Jatim, Dan Kasus-kasus rakyat sipil Lainnya,  sehingga mampu menciptakan institusi polri yang presisi.

Dalam survei yang dilakukan pada periode Februari-Maret 2023 itu, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat dan berada di angka 70,8 persen.

“Hasil survei tersebut menjadi indikator bahwa Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo serius melakukan pembenahan internal.”, tegas Letsoin mahasiswa Fakultas Hukum UID Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Kapolri mampu mengambil peran dan tanggungjawab dalam menghadapi isu yang menyandra kepolisian dalam beberapa waktu lalu, sehingga hal itu menjadi Modal kembalinya kepercayaan masyarakat”., paparnya.

Kemudian inovasi semangat transformasi  polri yang di bangun oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo  dalam menghadapi perkembangan zaman, baik dari segi media sosial, pelayanan publik yang di cita-citakan oleh masyarakat sangat membawa dampak positif bagi masyarakat.

Menurut Letsoin, Upaya pembenahan internal polri, mulai dari pembaharuan sistem dan perbaikan pelayanan publik terus dilakukan oleh Kapolri jenderal pol. Listyo Sigit Prabowo agar tetap menjaga stabilitas supremasi hukum di Indonesia.

“Oleh karena itu, Direktur LKPHI DKI Jakarta Berharap kedepannya Internal Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri jenderal pol. Listyo Sigit Prabowo tetap menciptakan keharmonisan yang sebagaimana mestinya dan meraih prestasi yang jauh lebih baik.”, tutupnya.

Pos terkait