500 Alumni HMI Akan Jemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin Bandung

Anas Urbaningrum

Redaksi Jakarta – Kabar Anas Urbaningrum segera menghirup udara bebas disambut gembira para loyalis. Sebanyak 500 alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan jemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin.

Sekjen Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Syamsul Qomar mengatakan, alumni HMI akan menjemput Anas Urbaningrum pada 10 April 2023. Sebanyak 500 orang akan ke Bandung untuk menjemput Anas. 

Mas AU (Anas Urbaningrum) tanggal 10 (April 2023) bebas. Kami alumni HMI akan ke Bandung. Info terbaru, ada 500 orang akan menjemput Mas AU di Bandung, kata Sekjen KAHMI, Jumat (31/3/2023).

Setelah keluar dari Lapas Sukamiskin, ujar Syamsul Qomar, Anas akan berada di Bandung hingga malam. Setelah itu, Anas pulang ke kampung halamannya di Blitar, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Sekalian buka puasa dan taraweh di Bandung. Setelah itu Mas AU langsung berangkat ke Blitar menemui ibundanya. Belum ada agenda road show di Jakarta, ujar Syamsul Qomar.

Kami alumni HMI sangat kangen dan rindu sama kiprah Mas AU. Sampai saat ini kami menyakini Mas AU dikriminalisasi. Kami terus akan menuntut keadilan buat Mas AU, tutur Sekjen KAHMI.

Syamsul Qomar mengatakan, keyakinan itu berdasarkan fakta-fakta persidangan yang dijalani Anas Urbaningrum. Bahkan, dua hakim tidak menghukum Anas. 

Fakta-fakta persidangan di pengadilan menunjukkan bahwa Mas AU tidak terbukti korupsi di kasus Hambalang. Makanya dari 5 hakim, 2 hakim tidak menghukum mas AU alias disenting opinion, ucap dia.

Pos terkait