CECT Trisakti menggelar Sustainability Meet Up terkait ESG

Sustainability Meet Up

Redaksi Jakarta – Center for entrepreneurship, Change, and Third Sector (CECT) Universitas Trisakti menyelenggarakan kegiatan Sustainability Meet Up dengan tema “ESG in Indonesia Challenges and Opportunities” pada tanggal 12 April 2023 di President Lounge, Menara Batavia Jakarta Pusat.

Acara yang diadakan dalam format offline ini dibuka langsung oleh Maria Ariestha Utha selaku Direktur CECT Sustainability Universitas Trisakti.

Dalam sambutan pembukaannya, Maria mengatakan Acara ini bertujuan untuk membahas tantangan dan peluang dalam kolaborasi mengimplementasikan environmental, social and governance (ESG) di Indonesia secara berkelanjutan.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya Teddy Poernama Koordinator Penata Kelola Perusahaan Ahli Madya Keasdepan Kehutanan dan Perkebunan Kementerian BUMN, Paul Butarbutar Direktur Eksekutif Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia, Jalal Chairperson Advisory Board Social Investment Indonesia dan Setyo Budiantoro Manager Pilar Pembangunan Ekonomi, Seknas SDGs Kementerian PPN/Bappenas, selanjutnya dalam diskusinya dimoderatori Rio Zakarias Widyandaru Business Sustainability and Practicioner CECT Universitas Trisakti.

Bacaan Lainnya

“Senang bisa menghadiri Sustainability Meet Up dan bisa mendengarkan paparan dan pengalaman dari para Praktisi, Akademisi, dan Regulator di bidang Keberlanjutan kegiatan seperti ini semoga bisa mendorong kolaborasi untuk menjawab peluang dan tantangan pelaksanaan ESG di Indonesia,” kata Fauzi peserta Sustainability Meet Up.

Pada kegiatan tersebut, para peserta, Moderator, dan Narasumber berbagi pandangan bahwa untuk mengamankan kesuksesan bisnis dan investor membutuhkan iklim bisnis yang berkelanjutan dan dapat diprediksi dengan tata kelola yang baik, energi bersih, kondisi kerja yang baik, dan langkah-langkah anti-korupsi yang kuat, yang juga sesuai dengan kebijakan pembangunan di Indonesia.

Acara ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan networking session yang di Kampus MM Sustainability Trisakti Lantai 2 Menara Batavia, Jakarta Pusat

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan CECT Sustainability Trisakti, anda dapat membuka website di www.cectsustainability.com atau follow media sosial kami di @cecttrisakti .

Pos terkait