Jalur Karawang Meningkat Malam Hari, Didominasi Sepeda Motor

Suasana jalur mudik karawang dipadati oleh kendaraan roda dua.

Redaksi Jakarta – Polres Karawang memantau terjadi peningkatan arus mudik pada malam hari. Peningkatan itu terutama dilakukan oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

“Kami melihat ada fenomena mudik awal di situ. Kemarin sepertinya banyak yang melakukan mudiknya pada saat malam hari itu didominasi oleh kendaraan roda dua,” kata Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat ditemui tim Ekspedisi Arus Mudik RRI di rest area Km 57 Jakarta-Cikampek, Senin (17/4/2023).

Wirdhanto menyebut, pihaknya menyiapkan 22 Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2023. Seluruh pos tersebar mulai di pusat pos rest area hingga jalan arteri Karawang.

“Kami dari Polres Karawang sudah menyiapkan ada 22 pos pengamanan dan pos pelayanan. Pos ini tergelar baik di pusat rest area untuk pengamanan jalur tol, jalur arteri, hingga jalur alternatif,” kata Wirdhanto.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Wirdhanto mengakatan, sudah ada peningkatan arus mudik pada H-5 Lebaran ini. Meski demikian, dirinya menyebut arus lalu lintas masih lancar dan terkendali.

“Saya lihat pantau pun hari ini sepertinya ada peningkatan, namun belum signifikan. Kemudian, untuk jalur di tol maupun arteri pun sampai dengan saat ini masih lancar dan terkendali,” ucapnya menambahkan.

Polres Karawang juga sudah mensiap siagakan anggota untuk memberikan pelayanan pos pengamanan. Mereka juga telah bekerja sama dengan stakeholder terkait dari mulai aspek kesehatan, bengkel, dan SPBU.

Mereka juga bekerja sama dengan pihak Pertamina untuk menyediakan layanan BBM mobile. Semua ini dilakukan untuk dapat membantu masyarakat dan memperlancar arus mudik.

Pos terkait