Kabar Duka, Mantan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Meninggal Dunia

Dok.MD KAHMI Jakarta Pusat.

Redaksi Jakarta – Mohammad Taufik meninggal dunia. Anggota DPRD DKI Jakarta itu dikabarkan menghembuskan nafas terakhir malam ini, Rabu (3/5/2023).

“Innalillahi wa innailaihirojiuun, telah wafat abang, saudara kita Mohamad Taufik, Rabu 3 Mei 2023, pukul 21.40 WIB,” begitu pesan berantai di sosial media WhatsApp yang dipantau redaksi sesaat lalu.

“Telah wafat abang, saudara kita Mohamad Taufik, Rabu 3 Mei 2023, pukul 21.40 WIB. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu.Semoga diterima amal ibadahnya, diampuni khilaf dan salahnya serta dilapangkan kuburnya, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” bunyi pesan berantai lainnya.

M Taufik sebelumnya dikabarkan menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura. Pria kelahiran Jakarta, 3 Januari 1957 itu menjalani perawatan karena sakit kanker paru.

Bacaan Lainnya

“Turut berduka cita atas berpulangnya H. Mohammad Taufik. Semoga amal ibadah beliau diterima di  di sisinya dan keluarga yang ditingalkan diberikan ketabahan,” demikian tulisan flyer ucapan duka MD KAHMI Jakarta Pusat.

Taufik malang melintang di dunia politik sejak 1990-an. Sebelum berkiprah selama 14 tahun di Partai Gerindra, Taufik pernah menjadi anggota Partai Golkar dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) pada 1998-1999.

Sebelum terjun ke dunia politik, Taufik aktif dalam berbagai organisasi. Taufik antara lain pernah menjabat Sekjen Serikat Pekerja Maritim Indonesia, Ketua SPSI Pelabuhan Tanjung Priok, Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta, Ketua Senat Mahasiswa Universitas Jayabaya, Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Jayabaya, Ketua Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional-Indonesia (PRSSNI) DKI Jakarta, dan Ketua Pusat Pengkajian Jakarta (PPJ).

Selain itu, Taufik juga tercatat sebagai Bendahara Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta. Saat ini Taufik menjabat Ketua Umum KAHMI Jaya.

Taufik sempat menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada 2003. Taufik pernah menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta hingga 2020 dan digantikan Ahmad Riza Patria.

Taufik dinilai sebagai politisi bertangan dingin sehingga sukses meningkatkan perolehan suara Partai Gerindra di Jakarta. Selain itu, Taufik juga turut memenangkan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI Jakarta 2012. Kemudian pada 2017, Taufik berhasil membawa pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Pos terkait