Panglima TNI Siap Berikan Pengamanan Terbaik KTT ASEAN

Polri dan TNI menggelar apel pasukan pengamanan, jelang KTT Ke-42 ASEAN, Labuan Bajo, NTT, tanggal 9-11 Mei 2023. Apel pengamanan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, NTT, Sabtu (6/5/2023). (Foto/Humas Polri).

Redaksijakarta.com – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan, sekitar 12 ribu personel keamanan siap diterjunkan pada KTT Ke-42 ASEAN 2023. Puluhan ribu pasukan itu, merupakan personil gabungan TNI, Polri dan stakeholder lainnya.

Yudo menjamin, seluruh personil siap memberikan pengamanan terbaik terhadap seluruh event KTT ASEAN 2023. Pihaknya, juga menggandeng pihak Satpol PP di NTT.

“Berjumlah 12 ribu personel baik TNI, Polri stakeholder terkait, BNPT, BNPB, Basarnas juga Satpol PP daerah. Semuanya kita gelar untuk mengecek dan juga kita akan detailkan tugas masing-masing satgas yang kita bagi,” Yudo seusai memimpin Apel Gelar Pasukan, di NTT, Sabtu (6/5/2023).

Dengan kesiapan semua ini, Yudo berharap, dapat melaksanakan tugas pengamanan KTT ASEAN 2023 dengan baik, aman dan lancar. “Kita antisipasi semua kemungkinan ancaman baik luar maupun dalam,” ucap Yudo.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, Yudo menegaskan, apel gelar pasukan memastikan seluruh personel maupun peralatan-peralatan yang ada telah siap. Terlebih, TNI-Polri akan melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) dalam pengamanan KTT ASEAN.

“Mereka sudah kami bagi dengan tugas di masing-masing tempat dan juga tugas masing-masing personel kita cek. Kemudian, baru kami melaksanakan rapat lebih detail melibatkan semua stakeholder, dan juga melaksanakan TFG,” ujar Yudo.

Polri dan TNI menggelar apel pasukan pengamanan, jelang KTT Ke-42 ASEAN, Labuan Bajo, NTT, tanggal 9-11 Mei 2023. Apel pengamanan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Pos terkait