Presiden Jokowi Dorong Generasi Muda Berperan Majukan ASEAN

Presiden Joko Widodo saat antarmuka pemimpin bersama Perwakilan Pemuda ASEAN, di Hotel Meruorah Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5/2023).

Redaksijakarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong generasi muda berperan aktif memajukan Asia Tenggara (ASEAN) sebagai kawasan stabil dan damai. Kepala Negara pun meminta generasi muda menjadikan kawasan ASEAN sebagai “Epicentrum of Growth” atau Pusat Pertumbuhan.

“Perwakilan pemuda-pemuda ASEAN, saya senang bisa bertemu generasi muda ASEAN. Calon pemimpin masa depan yang memiliki energi positif dan ide-ide kreatif, ide-ide inovatif, untuk memajukan kawasan,” kata Presiden saat antarmuka pemimpin bersama Perwakilan Pemuda ASEAN, di Hotel Meruorah Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5/2023).

“Kami berharap peran besar Generasi Muda ASEAN untuk keberlangsungan Asia Tenggara sebagai kawasan stabil dan damai. Serta menjadi “Epicentrum of Growth”,” ujarnya pada pertemuan yang digelar usai pembukaan KTT ASEAN ke-42 ini.

Menurut Presiden Jokowi, pihaknya optimis ASEAN mampu mencapai cita-cita sebagai kawasan damai dan menjandi pusat pertumbuhan. Sebab, didukung dengan potensi ekonomi hingga stabilitas kawasan yang terjaga.

Bacaan Lainnya

“ASEAN punya modal kuat untuk mencapainya. Ekonomi yang tumbuh jauh di atas rerata dunia, kestabilan kawasan yang terjaga,” ujarnya.

“Dan, tentu saja karena 34 persen populasi ASEAN adalah pemuda. Oleh sebab itu, generasi muda ASEAN perlu merumuskan langkah-langkah terbaik, untuk memaksimalkan potensi tersebut,” katanya.

Pos terkait