Daftar Bacaleg DPR, Keterwakilan Perempuan NasDem 33 Persen

Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh di dampingi para Ketua DPP NasDem seperti Willy Aditya, Fauzi Amro hingga Saan Mustofa saat mendaftarkan bacaleg DPR RI, di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Redaksijakarta.com – Partai NasDem telah resmi mendaftarkan bacaleg DPR RI untuk bertarung di Pemilu 2024. Para petinggi pengurus pusat NasDem tiba di Gedung KPU RI, sekitar pukul 12.05 WIB.

Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh memimpin langsung pendaftaran bacaleg DPR ke kantor KPU Pusat. Hadir mendampinginya, Ketua DPP NasDem Rahmat Gobel, Willy Aditya, Fauzi Amro, Robert Rouw, dan Saan Mustofa.

“Di hari momen spesial ini, Partai NasDem siap memberikan dokumen verifikasi penuh. Sebagai gambaran, kami telah menyiapkan kelengkapan (bacaleg DPR) 100 persen, tanpa kekurangan apapun,” kata Prananda saat melakukan pendaftaran bacaleg DPR RI, di dalam kantor KPU Pusat, Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Prananda mengungkapkan, keterwakilan perempuan bacaleg DPR dari NasDem mencapai 33 persen. Keterwakilan perempuan tersebut, jelas sudah melampaui batas minimal 30 persen pada Pemilu 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Ada catatan yang cukup menggembirakan, kurang lebih 33 persen kuota perempuan. Kami mengamati beberapa partai politik lain di bawah 30 persen,” ucap Prananda.

Kemudian, Prananda menegaskan, NasDem siap menerima keputusan apapun yang dikeluarkan KPU pasca pendaftaran bacaleg DPR. NasDem ingin KPU mampu mewujudkan pemilu yang demokratis, jujur, dan adil.

“Karena bagiamana pun kita sebagai partai politik terus ingin bekerja sama dengan KPU. Tanpa KPU, kami paham, pemilu yang jujur, adil, dan demokratis tentu tidak bisa dilakukan,” ujar Prananda.

Kehadiran NasDem di KPU, dimeriahkan yel-yel para kader dengan menyanyikan lagu-lagu. Terlihat, komedian Temon ikut memeriahkan rangkaian acara pendaftaran bacaleg DPR NasDem di KPU.

Pos terkait