Dishub DKI: Angka Kemacetan Jakarta Naik 53 Persen

Kendaraan terjebak macet di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (3/5/2023). (Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom)

Redaksijakarta.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mencatat, tingkat kemacetan di Ibu Kota meningkat mencapai 53 persen. Sebelumnya, tingkat kemacetan di DKI mencapai 34 persen bedasarkan data TomTom Traffic Index.

“Peringkat kemacetan kita naik diurutan 29. Sebelumnya, kita berada di 46,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangannya, Kamis (11/05/2023).

Lebih lanjut, Syafrin mengatakan tingkat kemacetan yang mengalami peningkatkan menjadi perhatian serius dari Pemprov DKI. Selain itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyoroti soal solusi kemacetan Jakarta.

“Pak Heru meminta kita untuk menggelar diskusi secara utuh dan menampung saran serta solusi dari berbagai pihak. Itu yang akan dibahas di tanggal 17 Mei besok,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini, Syafrin mengungkapkan Pj Gubernur meminta saran dan masukan dari para anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ). “Tentu mereka diharapkan bisa menjadi agen perubahan Pemprov DKI untuk bisa berkomunikasi dengan masyarakat terkait berbagai upaya-upaya yang dilakukan,” ucapnya.

Pos terkait