KPU DKI Ajak Masyarakat Untuk Cerdas Gunakan Hak Pilih

Ketua KPU Provinssi DKI Jakarta, Sunardi, dalam siaran luar studio RRI Jakarta pada kegiatan Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI, pada Minggu (21/5/2023).

Redaksi Jakarta – Persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menjelang Pemilu 2024 terus berjalan. Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Sunardi, menyebut saat ini persiapannya telah mencapai lebih dari 50 persen.

Ia menyebut kesuksesan pemilu ditentukan oleh tiga elemen utama. Mulai dari Penyelenggara Pemilu yang meliputi KPU dan Bawaslu, kemudian peserta pemilu, dan masyarakat pemilih. Ia mengimbau masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih untuk segera melapor, agar dapat menggunakan hak pilihnya di pemilu 2024. Salah satunya adalah kaum muda berusia 17 tahun.

“Jadi yang nanti bisa menggunakan hak pilih, salah satunya anak usia 17 tahun pada hari H. Kami sudah menarik data warga masyarakat yang usianya 17 tahun di tanggal 14 Februari 2024. Tetapi kalau masih ada yang terlewat, nanti bisa sampaikan kepada kami. Bisa melalui kelurahan, kecamatan, atau di kabupaten/kota, ataupun di KPU DKI. Bisa dicek di DPT online, tinggal masukan NIK. Kalau sudah masuk, ada centangnya. Kalau belum, nanti lapor,” ujar Sunardi dalam siaran luar studio RRI Jakarta pada kegiatan Car Free Day (CFD) di Kawasan  Bundaran HI, pada Minggu (21/5/2023).

Lebih lanjut, Sunardi mengajak masyarakat DKI Jakarta, terutama anak muda untuk tidak golput. Ia meminta masyarakat agar turut berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya dengan cerdas.

Bacaan Lainnya

“Nanti kan ada program visi misi. Kita lihat apa yang sesuai dengan program atau keinginan kita. Gunakan hak pilih dengan cerdas. Pilih yang berkualitas, sehingga bangsa kita akan semakin maju,” katanya.

Tak lupa, Sunardi mengingatkan kembali bahwa pemilu akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang. Ia mengimbau masyarakat agar datang berbondong-bondong menuju TPS dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Pos terkait