Diduga Kerap Kirim Pesan Mesum, Wakapolres Binjai Dilaporkan ke Propam Polda Sumut

Kompol Agung Basuni dilaporkan ke Propam Polda Sumut atas dugaan berzinah, selingkuhi istri orang. Tampak pihak korban menunjukan bukti laporan. (Ist/HO)

Redaksi Jakarta – Wakil Kapolres Kota Binjai, Kompol Agung Basuni dilaporkan ke Bidang Propam Polda Sumatera Utara, atas dugaan perselingkuhan dengan wanita lain atau istri orang lain berinisial L.

Kasus itu mencuat usai suami dari wanita yang diselingkuhinya itu berinisial J, membuat laporan ke Bidang Propam Polda Sumatera Utara.

Dalam surat tanda penerimaan laporan di Bidang Propam Polda Sumatera Utara yang diterima Telisik.id, Rabu (24/5/2023) siang.

Laporan itu tertulis nomor STPL Nomor: STPL/76/V/2023/Propam dan dibuat oleh J pada Selasa 16 Mei 2023. Surat itu telah diterima oleh Bripka Riski Anditana.

Bacaan Lainnya

“Laporannya ada, sudah diterima. Saat ini tim dari Propam Polda Sumatera Utara masih melakukan penyelidikan atas laporan itu,” terangnya.

Wakapolres Binjai, Kompol Agung Basuni lakukan perbuatan cabul. Kompol Agung Basuni disebut kerap pamer foto Mr P pada L.

L diketahui adalah istri pengusaha jual beli motor berinisial J. Tidak hanya pamer foto Mr P nya, Kompol Agung Basuni juga disebut kerap mengirimkan pesan mesum ke L.

Padahal, L sudah bersuami dan memiliki anak. Tidak cukup sampai di situ, mantan Kasat Lantas Polres Sergai ini juga diduga memoroti L, istri dari J.

Sehingga, J begitu kesal dengan Kompol Agung Basuni. J mengatakan, mantan Kasatpolair Polres Tanjungbalai ini juga sering meminta L mengirimkan foto bagian intimnya.

Tiap kali video call, kata J, Wakapolres Binjai ini selalu meminta ditunjukkan bagian intim tubuh istrinya.

J pun mengatakan, dia memiliki beragam bukti dan rekaman soal itu. Sehingga, J yang kesal berencana melaporkan masalah ini ke Mabes Polri.

J mengatakan, dugaan perselingkuhan antara Kompol Agung Basuni dengan istrinya berinisial L terjadi sejak tahun 2021 lalu, saat perwira menengah kepolisian itu masih menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Sergai.

Agung mendekati L saat gencar-gencarnya sosialisasi vaksin Covid-19. Disinilah awal mulanya keduanya bertukar nomor handphone hingga berlanjut sampai ketahuan di bulan April 2023. Ia menduga, Kompol Agung Basuni dan istrinya juga telah bersetubuh.

Ia mengklaim telah mengantongi seluruh buktinya. Dia juga menemukan bukti foto-foto tidak senonoh Kompol Agung Basuni, diduga screenshot saat keduanya video call seks.

Kompol Agung Basuni mengakhiri masa jabatannya sebagai Kabag Ops Polres Binjai, beliau mendapat promosi sebagai Waka Polres Binjai.

Promosi tersebut sesuai dengan Surat Telegram dari Kapolda Sumatra Utara nomor ST/1861/XI/KEP/2022 tertanggal 23 November 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan Polri dilingkungan Polda Sumatra Utara.(red)

Pos terkait