Bikin Citra Polri Buruk, Kini Wakapolres Binjai Resmi Dinonaktifkan

Wakapolres Binjai, Kompol Agung Basuni.

Redaksi Jakarta – Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni dilaporkan ke Propam Polda Sumut soal dugaan perselingkuhan. Agung kini dinonaktifkan dari jabatannya.

Wakil Kapolres Kota Binjai, Kompol AB dilaporkan ke Bidang Propam Polda Sumatera Utara, atas dugaan perselingkuhan dengan wanita lain atau istri orang lain berinisial L.

Kasus itu mencuat usai suami dari wanita yang diselingkuhinya itu berinisial J, membuat laporan ke Bidang Propam Polda Sumatera Utara.

Dalam surat tanda penerimaan laporan di Bidang Propam Polda Sumatera Utara yang diterima Telisik.id, Rabu (24/5/2023) siang.

Bacaan Lainnya

Laporan itu tertulis nomor STPL Nomor: STPL/76/V/2023/Propam dan dibuat oleh J pada Selasa 16 Mei 2023. Surat itu telah diterima oleh Bripka Riski Anditana.

“Laporan perselingkuhan itu sudah ditangani, Polda Sumut memutuskan Kompol Agung Basuni dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Wakapolres Binjai,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, dalam keterangannya, Kamis (25/5/2023).

Selang beberapa waktu, kata Hadi, laporan tersebut dicabut oleh J. Namun, ia mengaku Propam tetap akan menyidangkan hal itu untuk membuktikan ada atau tidaknya perselingkuhan tersebut.

Agung mendekati L saat gencar-gencarnya sosialisasi vaksin Covid-19. Disinilah awal mulanya keduanya bertukar nomor handphone hingga berlanjut sampai ketahuan di bulan April 2023. Ia menduga, Kompol Agung Basuni dan istrinya juga telah bersetubuh.

Ia mengklaim telah mengantongi seluruh buktinya. Dia juga menemukan bukti foto-foto tidak senonoh Kompol Agung Basuni, diduga screenshot saat keduanya video call seks.

Kompol Agung Basuni mengakhiri masa jabatannya sebagai Kabag Ops Polres Binjai, beliau mendapat promosi sebagai Waka Polres Binjai.

Promosi tersebut sesuai dengan Surat Telegram dari Kapolda Sumatra Utara nomor ST/1861/XI/KEP/2022 tertanggal 23 November 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan Polri dilingkungan Polda Sumatra Utara.(red)

Pos terkait