Bareskrim Polri Ungkap Fenomena Narkopolitik, DPN LKPHI: Segera Ungkap Aktor Politik

Foto: Direktur Eksekutif DPN LKPHI Ismail Marasabessy.

Redaksi Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian & Peduli Hukum Indonesia (DPN LKPHI) memuji kinerja Bareskrim Polri yang bertindak cepat mengantisipasi terjadinya fenonema narkopolitik.

Direktur Eksekutif DPN LKPHI Ismail Marasabessy menyebut langkah tersebut tepat untuk memastikan perhelatan pemilihan Umum 2024 mendatang berjalan fair.

“Pemetaan dan antisipasi oleh Polri penting untuk dilakukan, mengingat penggunaan dana politik melalui jaringan narkoba ber potensi menghambat perhelatan Pemilu yang akan datang dan potensial merusak sendi-sendi berdemokrasi”. Ujar Marasabessy.

Ismail melanjutkan, Polri perlu serius untuk menumpas jaringan peredaran narkoba serta mengungkap secara transparan keterlibatan para politisi yang terlibat.

Bacaan Lainnya

“Pemberantasan narkoba perlu dilakukan sampai ke akar-akarnya. Para politisi itu olah tokoh, banyak dicontoh anak muda, Jadi sangat disayangkan jika terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Terang Ismail Marasabessy.

DPN LKPHI meyakini keseriusan Polri dalam pemberantasan narkoba serta mengungkap keterlibatan politisi akan diganjar dengan tingkat ke percayaan publik yang tinggi terhadap institusi.terangnya”.

Lebih lanjut kata Marasabessy, Berbagai permasalahan akan timbul menjelang Pemilu 2024. Salah satu permasalahan tersebut adalah politisi yang terlibat dalam narkoba,” jelas dia.

Dia menyebut jika ada keterlibatan politisi dalam penyalahgunaan narkoba sudah jelas melanggar etika dan norma. Bahkan, menurutnya dimungkinkan terdapat peredaran narkoba yang melibatkan politisi dalam memanfaatkan keuntungannya untuk mendukung kegiatan politiknya.

“Masyarakat pasti sangat mengharapkan agar Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri serta jajaran diharapkan dapat menyiapkan strategi dan memanfaatkan teknologi yang dimiliki untuk mencegah terjadinya fenomena narkopolitik tersebut. Tutup Ismail Marasabessy”,.(red)

Pos terkait