Heboh Dugaan Korupsi Mentan SYL, SKS-M Mendesak Kementan Bersih-bersih

Foto: Gedung Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Redaksi Jakarta – Presedium Sentral Kajian Strategis Mahasiswa (SKS-M) Hairul sebut KPK mulai mencium bau busuk dalam tubuh Kementan. Dirinya pun bertanya mengapa baru sekarang kenapa tidak dari dulu.

Hairul selaku Presedium Sentral Kajian Strategis Mahasiswa yang biasa membuat diskusi terkait masalah pemerintahan Indonesia mulai menyoroti polemik korupsi yang terjadi di kementerian Pertanian.

“Gelagat Menteri Pertanian enggan bertemu awak media tanpa alasan yang jelas dan pura-pura tidak mengerti sebab dirinya yang tengah disorot oleh KPak terkait dugaan korupsi di Kementan ialah prilaku yang tak lazim ditunjukan seorang Menteri “. Ucap Hairul dalam keteranga tertulisnya, (15/06).

Pasalnya Hairul membeberkan ada beberapa masalah yang terjadi terkait dengan pro/koktra rencana program kerja kementerian pertanian baik dalam segala sektor yang di kerjakan, contohnya masalah food estate yang pernah menimbulkan banyak kritik hingga masalah sektor ternak dan pakan yang sempat viral dimaikan oleh aktivis gerakan GPHN RI.

Bacaan Lainnya

“Kami tau ada beberapa pertemuan setengah kamar dilakukan orang-orang sekertaris Menteri Pertanian dimana upaya tersebut adalah untuk menggembosi gerakan perlawan rakyat yang menyasar ke kementerian pertanian terkait masalah korupsi, ada banyak kok banyak sekali.”, tandasnya.

Hairul menyampaikan bahwa SKS-M akan serius menyoroti perkembangan terkait dugaan korupsi yang terjadi dan akan mengawal terkait dengan masalah korupsi yang terjadi. Jangan hanya menterinya saja namun sekertaris dan beberapa jajaran staf di dalam kementerian harus juga di panggil, siapa saja yang terlibat harus di panggil tutup hairul kepada awak media.(red)

Pos terkait