Amankan Puluhan Kilogram Narkoba Jaringan Internasional, HMI Apresiasi Kapolres Jakpus

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin (Tengah) saat menunjukan barang bukti narkoba seberat 20,6 kg. (foto/ist).

Redaksi Jakarta – Sekretaris Umum HMI Cabang Jakarta Pusat-Utara, Azzuhri Rauf mengapresiasi kinerja Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin yang berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 20,67 kilogram jaringan internasional dan telah menyeret empat tersangka diamankan.(17/06).

Azzuhri Rauf mengatakan, sebagai mitra kritis Pemerintah, kinerja Kapolres Metro Jakarta Pusat perlu mendapat apresiasi serta support. Mengingat kinerja tersebut telah menyelamatkan generasi muda dari Narkoba yang merupakan bahaya laten karena mengancam masa depan bangsa.

“Sikap cepat tanggap Kombes Pol Komarudin dalam meringkus pelaku peredaran narkoba di kawasan rest area Terpeka KM 269 A Balian Makmur, penangkapan AlF di Kapuk, serta berhasil membuat tersangka mengakui pengiriman  sabu yang sudah dilakukan ketiga kalinya dengan jaminan upah yang tinggi telah menyelamatkan bangsa terutama anak muda.” ujar Azzuhri Rauf sekretaris Umum HMI Cabang Jakarta Pusat-Utara kepada awak media.

Lebih lanjut Azzuhri Rauf menjelaskan bahwa kinerja Polres Jakarta Pusat dalam menggagalkan 20,6 Kg sabu jaringan internasional dalam modus operandi 20 bungkus plastik teh cina berisi sabu merupakan prestasi spektakuler dan patut menjadi motivasi bagi segenap jajaran sederajat lainnya untuk menghentikan peredaran narkoba di Indonesia

Bacaan Lainnya

“Mari kita selamatkan bangsa khusus generasi muda di wilayah DKI Jakarta dengan minimal mendukung setiap langkah Kapolres dan Kepala Satuan (Kasat) Narkoba secara profesional untuk terus beroperasi memberantas jaringan narkoba sampai pada level internasional.” Tutup Sekretaris Umum HMI Cabang Jakarta Pusat-Utara.

Sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, sebanyak tiga orang tersangka diamankan di Sumatera Selatan. Dari pelaku pihaknya mengamankan 20 bungkus plastik teh cina berisi sabu, Minggu (11/06/2023).

“Kami mengamankan tiga orang laki-laki berinisial W, J, MD. Pelaku ditangkap di kawasan rest area Terpeka KM 269 A Balian Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan,” kata Komarudin saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023).

Lebih lanjut, Komarudin mengatakan pihaknya melakukan pengembangan hingga menangkap ALF di Kapuk, Jakarta Utara. Pelaku ALF merupakan penerima barang bukti dari ketiga tersangka yang ditangkap.

“Kami melakukan penangkapan ALF orang yang mengambil 20 Kg sabu. ALF ditangkap pada Senin (12/06/2023) di parkiran truck di SPBU AKR Kapuk, Jakarta Utara,” ujar Komarudin.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Pos terkait