DPR Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Pemilu Riang Gembira

Ketua DPR RI Puan Maharani

Redaksi Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat, membuat suara riang gembisa pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. KPU dan Bawaslu RI juga diminta selalu aktif berkoordinasi dengan pemerintah dan DPR.

Ketua DPP PDIP ini mengatakan, TNI-Polri juga harus serius menjaga keamanan Pemilu 2024. Semua itu, demi terciptanya pemilu yang aman, nyaman, dan demokratis.

“Saya mengajak masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan Pemilu dengan gembira dan damai. Sehingga, pesta demokrasi tahun depan akan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Puan dalam keterangan persnya, Jumat (16/6/2023).

Puan menjelaskan, setiap suara pada Pemilu 2024 akan didengar, keputusan diambil berdasarkan kepentingan kolektif dan kesejahteraan seluruh bangsa. Karena Pemilu 2024, ajang mencari pemimpin Indonesia dengan menyampaikan visi-misi dan program kerjanya kepada rakyat.

Bacaan Lainnya

“Kami meyakini, seluruh calon pemimpin adalah agen terbaik Indonesia yang berkomitmen untuk membangun negara yang lebih baik. Mengutamakan kepentingan rakyat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, keadilan, dan kesejahteraan sosial,” ucap Puan.

PDIP, diakui Puan, legowo dan siap menjalankan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sistem pemilu. Setelah, ditetapkannya Sistem Proporsional Terbuka untuk Pemilu 2024.

“Kami di DPR sepenuhnya menghormati dan siap menjalankan amanah putusan dari Mahkamah Konstitusi. DPR RI taat pada konstitusi Negara,” ujar Puan.

Dengan ditolaknya gugatan dalam perkara pengujian materil (judicial review) Pasal 168 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Maka, setiap pemilih akan mencoblos caleg yang diusung oleh parpol peserta pemilu.

“Semua pihak harus taat konstitusi dengan menerima putusan MK, agar dapat membangun demokrasi berkualitas yang mewujudkan keadilan. Keterwakilan yang baik, dan kebebasan berpendapat,” kata Puan.(red)

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Pos terkait