Lionel Messi Batal ke Jakarta Alasan Liburan

Pemain Argentina Lionel Messi (kanan) menggiring bola dengan diikuti pemain Australia Kye Rowles pada laga persahabatan di Workers' Stadium, Beijing, China, Kamis (15/6/2023). Argentina berhasil mengalahkan Australia dengan skor 2-0 melalui gol Lionel Messi dan German Pezzella. ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter/aww.

Redaksi Jakarta – Bintang Argentina Lionel Messi dikabarkan tidak akan turut serta tim nasional Argentina dalam lawatan ke Indonesia. Untuk menjalani laga persahabatan yang digelar pada 19 Juni 2023.

Batalnya Messi ke Indonesia karena akan menjalani liburan di Argentina yang akan memasuki musim dingin. Demikian dikatakan Pelaksana Fungsi Ekonomi dan Sosial Budaya KBRI di Buenos Aires, Argentina, Nuradi Akhsan dalam perbincangan bersama Pro 3, Jumat (16/6/2023) malam.

Dari tim pelatih yang memberikan izin libur lebih awal untuk Messi. Di Maria dan Ottamendi untuk lebih dulu meninggalkan tim,” kata Nuradi.

Menurutnya, hal itu salah satu alasan ketiga pemain itu tidak memperkuat Argentina dalam laga melawan Indonesia. Ditambah lagi,  ketiga pemainnya ini banyak berkontribusi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Dari penyisihan Piala Dunia hingga berhasil menjadi juara,” ujarnya. Sehingga, kata Nuradi, ketiga pemain itu diberi kesempatan libur lebih awal.

Apalagi, Messi juga nanti harus bergabung di tim barunya di Inter Miami di Liga Amerika. “Messi  bulan Juli mulai bergabung dengan tim barunya itu,” kata Nuradi.

Sebelumnya, ketiga pemain itu bermain dalam laga persahabatan melawan Australia di Beijing, Tiongkok. Menurut Nuradi, berdasarkan pemberitaan media Argentina disebutkan bahwa tiga pemain itu dari Beijing langsung meninggalkan tim dengan pesawat pribadi.

Dengan menumpang pesawat pribadi, Messi transit di Barcelona untuk menjemput istrinya Messi. Selanjutnya, langsung terbang ke Argentina untuk berlibur.

“Kalau Messi dan Angel Di Maria akan ke Rosario. Untuk menghabiskan beberapa hari untuk liburan,” ujarnya.

Terkait hal ini, ia juga menyampaikan warga negara Indonesia (WNI) di Argentina kecewa dengan batalnya Messi dalam laga persahabatan bersama tim nasional Indonesia. Hal itu karena, Messi merupakan ruh tim nasional Argentina.

“Saya sendiri melihat langsung Messi bermain bersama tim nasional Argentina. Terlihat memang beda sekali dengan pemain-pemain lainnya,” ucapnya.

Meski Messi batal bermain. Namun menurut Nurhadi, WNI berharap pertandingan persahabatan melawan Argentina itu dapat meningkatkan permainan Indonesia. Karena Indonesia akan memperoleh pengalaman berharga bermain dengan Argentina yang merupakan juara Piala Dunia tersebut.

“Harapannya tentu bisa menaikkan kelas kita, bahkan, saat Melawan Palestina yang di atas Indonesia. Artinya dengan menahan imbang Palestina saja dapat menaikkan rangking kita,” ujarnya.

Ia berharap dalam laga nanti, Indonesia dapat menahan imbang Argentina. Sehingga, secara poin akan dapat meningkatkan peringkat Indonesia di rangking FIFA.

“Harapannya dengan laga nanti akan menaikan perhatian masyarakat juga. Bukan cuma masyarakat Indonesia tetapi juga masyarakat internasional mengenai Indonesia,” kata Nurhadi.

Menurutnya, dengan tidak adanya Messi di tim nasional Argentina maka perlawanan Indonesia lebih besar. Karena Messi merupakan pemain yang paling diwaspadai ketika berada di lapangan sepak bola.

“Tidak bisa dipungkiri meskipun Messi menjelang usia 36 tahun. Tapi Messi pemain yang harus diwaspadai,” ujarnya.

Rencananya, KBRI Buones Aires kata Nurhadi, akan menggelar nonton bareng laga Indonesia vs Argentina di gedung KBRI Buones Aires. Menurut Nurhadi, pihaknya akan mengundang WNI yang ada di Buonos Aires.

“Kita berharap WNI bisa ikut bergabung. Tentunya untuk nonton bareng ini,” kata Nurhadi.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Pos terkait