Parade Budaya Bhineka Tunggal Ika Pererat NKRI

Parade Budaya Bhineka Tunggal Ika Pererat NKRI

Redaksi Jakarta – Berbagai element masyarakat berkumpul di pusat Ibu Kota pagi ini untuk mengikuti Parade Bhinneka Tunggal Ika. Parade yang menampilkan beragam budaya, suku, ras, serta agama di Indonesia ini bertujuan untuk mempererat persatuan bangsa.

penyelenggaraan Parade Bhinneka Tunggal Ika merupakan bentuk respek masyarakat terhadap polemik yang tengah terjadi di Indonesia dalam beberapa waktu ini.

“Pertama buat menyatukan kesatuan di nusantara di Indonesia dan apalagi juga hari minggu-minggu gini kan orang-orang jadi lebih tau budaya nusantara itu seperti ini dan Dari sabang sampai Merauke semua acara juga banyak kan dari sisi lain parade budaya ada orang jogging terus bersepeda bareng-bareng juga,” Ujar hafiz salah satu pengunjung, pintu-7 gbk, Jakarta Pusat, minggu (18/06/2023).

Perform saat Parade, akan Ada Angklung nyang dimain kan sembari jln // ada juga Tortor Alumni USU, dan Ade Peserta berkebaya Komplit oleh KPPBI, selain itu ade juga Parade berpayung oleh Komunitas Bunda millenial, ada juga komunitas Penari.

Bacaan Lainnya

Dan dari USU berbusana semua Etnis disumut,toba,simalungun, karo, pakpak, melayu dan Nias, mereka juga membawa peralatan Gondang.

Bukan hanya dari daerah-daerah lain, warga Jakarta yang tengah ngikutin acara car free day atau hari tanpa mobil terlihat madetin di sekitar panggung yang didiriin dilokasi finish dan di tutup dengan menyanyikan lagu-lagu nasional dan acara bernyayi menari dari para peserta.(red)

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian

Pos terkait