Indonesia Vs Argentina, Pengendara Mobil-Motor Diimbau Hindari Senayan

pertandingan Indonesia vs Argentina pukul 19.30 WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Redaksi Jakarta – Dirlantas Polda Metro Jaya mengimbau, masyarakat pengendara mobil dan motor menghindari jalan kawasan GBK, Senayan, Jakarta. Jelang pertandingan Indonesia vs Argentina pukul 19.00 WIB, diprediksi akan membuat jalan sekitar GBK macet total.

Dalam mengantisipasi kemaceta itu, pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas (lalin). Masyarakat diminta, mematuhi aturan lalin selama diberlakukan polisi.

“(Masyarakat diimbau) menghindari kawasan GBK tentunya, karena saat jam tersebut terjadi kepadatan orang menuju GBK menyaksikan pertandingan. Nanti pada saat mau mulai dan saat bubarannya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman dalam keterangan persnya, di Jakarta, Senin (19/6/2023).

Latif mengungkapkan, kepadatan kendaraan diprediksi terjadi di sekitaran Jalan Sudirman, Gatot Soebroto, hingga Semanggi jelang pertandingan sore nanti. Oleh sebab itu, masyarakat diminta mencari jalur alternatif.

Bacaan Lainnya

“Akan terjadi kepadatan di Jalan Sudirman sekitar GBK dan Jalan Gatot Soebroto, Semanggi. Pasti terjadi kepadatan untuk mengantisipasi masyarakat lainnya,” ucapnya.

Lanjutnya, Latif memberikan saran, masyarakat menghindari jalan-jalan yang disebutkan itu sejak pukul 16.00-22.00. “Tentunya masyarakat bisa untuk mengantisipasi, mungkin lebih awal atau pulangnya lebih malam lagi,” ujarnya.

Diketahui, Indonesia vs Argentina bertanding pada Senin (19/6/2023), pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Berikut ini rekayasa lalu lintas jelang laga Indonesia vs Argentina:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi di arahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Landokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda

3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi

4. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau

7. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Pos terkait