KPID Banten Dorong Pemkot Serang Tingkatkan Sinergi dengan Lembaga Penyiaran

KPID Banten dan sejumlah Lembaga Penyiaran di Banten melakukan pertemuan dengan Wali Kota Serang, Syafrudin di Setda Kota Serang.

Redaksi Jakarta – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten kembali melanjutkan rangkaian roadshow-nya ke kabupaten kota di Banten. Kali ini KPID Banten bersama sejumlah Lembaga Penyiaran di Kota Serang, menyambangi Wali Kota Serang, Syafrudin di Setda Kota Serang, Senin (19/6/2023).

Rombongan ini diterima langsung oleh Wali Kota Serang, Syafrudin dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Serang.

Ketua KPID Banten, Haris H Witharja mengatakan, tujuan roadshow kali ini supaya membuka komunikasi, koordinasi, dan sinergi antara lembaga penyiaran dengan Pemerintah Daerah. Sebab dia menilai, lembaga penyiaran mempunyai peran penting dalam efektivitas komunikasi pembangunan antara pemerintah kota dengan masyarakat.

“Juga ketahanan budaya masyarakat. Serangan nilai-nilai dan sebagainya itu, yang menahan siapa? Itu lembaga-lembaga penyiaran lokal ini, televisi dan radio yang masih mau memutar wayang golek, lagu-lagu tradisional dengan bahasa Jawa bahasa Sunda,” katanya usai audiensi dengan Wali Kota.

Bacaan Lainnya

Haris menjelaskan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penyiaran masih tinggi, dibanding media sosial sekalipun.

“Jadi ini juga sebuah kenyataan yang mesti bisa kita optimalkan bersama, baik oleh pemerintah, stakeholder lain maupun lembaga penyiaran untuk membuktikan dan terus meningkatkan kualitas dirinya untuk tetap menjadi media yang efektif dan terpercaya oleh masyarakat,” ucapnya.

Setelah Kota Serang, KPID akan melanjutkan silaturahminya ke kabupaten kota lain di Banten. Terdekat adalah Kabupaten Tangerang. Sebelumnya KPID juga sudah bersilaturahmi dengan Pemkab Pandeglang dan Lebak.

“Untuk memastikan terjadinya satu institusi yang sehat, persaingan usaha yang sehat, dan distribusi yang sehat dan peningkatan profesionalisme lembaga penyiaran untuk peningkatan pelayanan oleh lembaga penyiaran kepada masyarakat,” ujar Haris.

Wali Kota Serang, Syafrudin menyambut baik kedatangan KPID dan rombongan Lembaga Penyiaran. Dia bahkan mengaku akan meningkatkan sinergi dengan lembaga-lembaga penyiaran.

“Aspirasinya tadi sudah disampaikan melalui Asda III, kemudian InsyaAllah akan kami tindaklanjuti apa yang menjadi asprasi. Pemkot Serang dengan radio dan televisi yang ada di Banten akan bersinergi dan InsyaAllah Pemkot Serang akan mendukung,” kata dia.(red)

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Pos terkait