Menparekraf Minta Mahasiswa Beri Solusi Pengembangan Pariwisata Daerah

Foto: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Redaksi Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta mahasiswa dapat memberi solusi nyata untuk pengembangan pariwisata daerah. Hal itu disampaikannya pada Seminar Nasional Field Project Study di kampus Politeknik Pariwisata NHI Bandung, Selasa (20/6/2023).

Sebagai penyelenggaranya adalah mahasiswa Program Studi Destinasi Pariwisata di kampus tersebut. “Proyek studi lapangan ini menjadi wadah untuk memberi masukan dan inovasi untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia,” ujarnya.

Sandiaga menambahkan selain memajukan pariwisata daerah, para mahasiswa juga dapat mengaktifkan ekonomi kreatif di Indonesia. “Lakukan itu secara berkesinambungan untuk memperkuat masa depan pariwisata Indonesia secara berkelanjutan,” ujarnya.

Field Project Study atau studi proyek lapangan merupakan agenda tahunan Program Studi Destinasi Pariwisata NHI Bandung. Di sini dipaparkan hasil penelitian mahasiswa dan mahasiswi program studi tersebut.

Bacaan Lainnya

Fokus penelitian tertuju pada empat bidang yaitu pemasaran, pengelolaan dan sumber daya manusia, masyarakat, serta perencanaan dan pengembangan. Sedangkan wilayah penelitian mencakup Ambon, Banyuwangi, Maros, Sukabumi, Jambi, Tanah Datar, Lombok dan Gorontalo.

Direktur Poltekpar NHI Bandung, Andar Danova L. Goeltom, mengatakan kegiatan ini bertujuan mendorong tercapainya pembangunan pariwisata yang berkelanjutan. “Hasil penelitian akan menjadi rekomendasi untuk mendukung tujuan tersebut,” ujarnya.(red)

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Pos terkait