HUT ke-496, Jakarta Tetap Jadi Pusat Ekonomi dan Budaya

rayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta, di Jakarta Fair Kemayoran 2023, Jakarta Pusat.(foto/ist redaksi jakarta).

Redaksi Jakarta – PT Jakarta International Expo (JiExpo) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta, di Jakarta Fair Kemayoran 2023, Jakarta Pusat. Pada acara malam muda mudi tersebut turut dimeriahkan dengan pesta kembang api.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan, di usia ke-496 tahun, Kota Jakarta akan tetap menjadi pusat perekonomian, budaya, ekonomi, dan simpul pertemuan suku bangsa yang ada di Indonesia dan dunia. Kota Jakarta juga diharapkan dapat menjadi kota global berskala International dalam bidang ekonomi dan jasa.

“Malam hari ini kita berkumpul untuk merayakan HUT ke-496 DKI Jakarta. Apresiasi kita berikan kepada PT JIExpo yang turut merayakan pertambahan usia Kota Jakarta. Perayaan HUT ini menjadi momen yang istimewa untuk merefleksikan sejarah prestasi dan potensi masa depan Kota Jakarta,” kata Joko di JIExpo Kemayoran, Rabu (21/6/2023).

Dengan demikian, PT JIExpo diharapkan turut memajukan industri, terutama industri pameran, perdagangan, dan pariwisata dalam rangka memperkuat ekonomi domestik melalui penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Marketing Director PT. JiExpo Ralp Scheunemann menyatakan, bahwa dengan adanya pameran Jakarta Fair Kemayoran 2023 ini, merupakan bentuk dukungan dari JiExpo untuk membangkitkan perekonomian di Jakarta. Pihaknya juga akan tetap mendukung dan bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Ultah Jakarta 22 Juni, tapi tradisi kita selalu di tanggal 21 Juni kita bikin acara malam muda mudi menyambut HUT Jakarta. Selamat Ulang Tahun Kota Jakarta, semoga sukses selalu. Semoga dengan hadirnya Jakarta Fair kita bisa terus mendukung perekonomian Jakarta,” ujarnya.

Sebagai informasi pendengar, pameran Jakarta Fair Kemayoran 2023 ini diselenggarakan selama 33 hari, mulai 14 Juni hingga 16 Juli 2023. Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.500 perusahaan peserta yang terdiri dari 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan.

Adapun peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru tanah air. Dengan komposisi presentase peserta yakni 60% dari sektor swasta dan 40% dari sektor UMKM.

Pos terkait