GARDA PRO Sebut Respon Gerindra Terhadap Puisi Butet Positif Bagi Pendidikan Politik Bangsa

Rich Ilman Bimantika, Ketua Tim Garda Pro. (foto/ist redaksi jakarta)

Redaksi Jakarta – Gerakan Relawan Muda Prabowo (GARDA PRO) menilai respon Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto termasuk Partainya yakni Partai Gerindra dalam menanggapi puisi yang dibacakan oleh budayawan Butet KartaRedjasa sangat positif bagi Pendidikan politik bangsa.

Butet membacakan puisi yang terkesan menyindir sosok capres yang hobi menculik di acara peringatan bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno Jakarta pada Sabtu, 24 Juni 2023.

“Jagoan Bapak Jokowi rambutnya putih, gigih bekerja sampai jungkir balik. Hati seluruh rakyat Indonesia akan sedih jika kelak ada Presiden yang hobinya menculik” begitu kutipan puisi Butet.

Rich Ilman Bimantika, Ketua Tim Garda Pro menyebut komunikasi politik Prabowo dalam menanggapi puisi tersebut sangat bijaksana sebagai seorang negarawan dan politisi Partai Gerindra.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya kita semua tahu makna puisi tersebut diarahkan ke capres yang mana, mungkin saja termasuk Bapak Prabowo walaupun Beliau mengaku tidak mendengar langsung karena berada di luar negeri waktu itu, tetapi Bapak Prabowo menunjukan sikap bijaksana sebagai negarawan, menteri negara maupun politisi dengan mengatakan Beliau menyukai budayawan Butet karena orangnya lucu, pernyataan ini tanpa kalimat sindiran balik ataupun ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa.”, ujar Ilman dalam keterangan tertulisnya saat diterima redaksijakarta.com

Ilman melanjutkan, sikap yang sama ditunjukan oleh Partai Gerindra, Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut puisi tersebut sebagai ekpresi seorang seniman dan mengembalikan semuanya kepada opini publik.

“Mungkin itu ekpresi seorang seniman, tidak disebutkan subjek dan objeknya secara lugas sehingga sulit ditanggapi secara serius sebagai seniman silahkan saja berbicara nanti Kembali kepada publik untuk menilainya apakah akan menyudutkan salah satu pihak atau bahkan malah merugikan orang yang menyampaikannya tersebut, namanya juga ini negara demokrasi jadi silahkan saja “demikian pernyataan Habiburokhman.

Ahmad Riza Patria, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta menambahkan “Seperti yang disampaikan Bapak Prabowo, siapapun yang menyindir, membully, menjelek jelekan, memfitnah, Bapak Prabowo mengajak kami semua kader untuk membalasnya dengan kebaikan”.

Sikap dan respon tersebut kata Ilman menunjukan sikap yang positif bagi perkembangan demokrasi Indonesia dan dapat dijadikan momentum Pendidikan politik bagi warga negara.

“Gerindra terutama Bapak Prabowo menunjukan sikap yang positif dan dapat menjadi pendidikan politik bagi masyarakat bahwa demokrasi yang baik itu tanpa ujaran kebencian dan juga jadi pembelajaran bagi siapa saja yang akan berkompetisi di pilpres 2024 nanti” lanjut Ilman.

Hal hal tersebut membuat Ilman Bersama Garda Pro semakin teguh untuk tetap mendukung Bapak Prabowo menjadi Presiden RI di pilpres 2024 nanti.

“Oleh karenanya, Gerakan Relawan Muda Prabowo (Garda Pro) semakin mantap mendukung Bapak Prabowo sebagai Presiden di pilpres 2024 nanti salah satunya karena sikap dan respon terhadap isu isu miring yang menunjukan Bapak Prabowo adalah pribadi yang tepat dalam era demokrasi yang semakin bebas tumbuh bersama dengan kemajuan sosial media dan banyak sekali ujaran kebencian, black campaigndan sebagainya”. Tutup Ilman.(red)

Pos terkait