Polda Metro Jaya Terjunkan Sebanyak 2.313 Personel Gabungan Amankan Idul Adha

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat diwawancarai di Polda Metro Jaya (Foto : Antara)

Redaksi Jakarta – Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 2.313 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan Iduladha 1444 Hijriah. Hal tersebut disampaikan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Ia menyebutkan personel gabungan tersebut terdiri dari 703 personel dari Polda Metro Jaya, 130 personel dari TNI. Selain itu, ada juga dari Pemprov DKI sebanyak 40 personel dan 1.440 personel dari jajaran Polres.

“Kami lakukan pengamanan ini agar kegiatan Iduladha berjalan lancar. Selain itu, agar pelaksanaan sholat Iduladha berjalan baik,” kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (28/06/2023).

Ia meminta kepada masyarakat agar dapat saling menghargai perbedaan waktu Iduladha. Selain itu, Ia juga mengimbau masyarakat yang ingin memanfaatkan berlibur untuk tetap berhati-hati saat diperjalanan.

Bacaan Lainnya

“Dalam pelaksanaan pemerintah sudah memutuskan dan kita harus saling hargai yang berbeda. Kami juga akan berkoordinasi untuk tempat-tempat yang memiliki pengamanan internal untuk tempat wisata,” ujar dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan masyarakat juga harus waspada dengan tindak kriminal yang selalu mengintai. “Kembali lagi ke masyarakat kami imbau untuk berhati-hati dan waspada agar tetap terjaga,” ucapnya.

Pos terkait