Presiden Jokowi Salat Iduladha Bersama Masyarakat di Yogyakarta

Foto: Presiden Jokowi (Biro Pers Sekretariat Presiden).

Redaksi Jakarta – Presiden RI Joko Widodo beserta istri Iriana Jokowi, melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta. Presiden Jokowi dan istri akan salat bersama masyarakat umum di Yogyakarta.

“Besok Bapak Presiden akan salat Iduladha di halaman depan Gedung Agung. Istana Kepresidenan Yogyakarta,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan persnya diterima RRI.co.id, Rabu (28/6/2023).

Bey mengungkapkan, Presiden Jokowi mengizinkan masyarakat umum melakukan salat Iduladha di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Salat Iduladha di Yogyakarta, rencananya dimulai pada pukul 06.30 WIB.

“Presiden akan salat bersama masyarakat sekitar. Rencana (salat Iduadha) mulai 06.30 WIB,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui, Jauhar Mustofa akan bertindak sebagai imam sekaligus khatib, di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Dalam kesehariannya, Jauhar bertugas sebagai Kabid Urusan Agama Islam, di Kantor Wilayah DIY Kemenag.

Adapun yang menjadi tema khotbah yakni ‘Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS’. Sementara itu, Maulana Hasbulloh akan bertindak sebagai bilal dan memandu kumandang takbir.

Pos terkait