Libur Panjang, Wisatawan Jabodetabek Penuhi Hotel di Pandeglang

Redaksi Jakarta – Ketersediaan kamar hotel di daerah wisata di Kabupaten Pandeglang, Banten, dilaporkan terisi penuh. Mayoritas didominasi wisatawan menikmati libur panjang Hari Raya Iduladha 2023 bersamaan masa libur siswa.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang, Widiasmanto menjelaskan, sebagian besar wisatawan berasal dari wilayah Jabodetabek. Namun, ada juga Warga Negara Asing (WNA) ekspatriat yang bekerja di Jakarta.

“Okupansi hotel bagus dan penuh. Kita menyambut baik kebijakan pemerintah dalam memperlakukan cuti bersama tahun ini,” kata   Widi kepada RRI, Jumat (30/6/2023).

Widi merasakan, liburan kali ini tidak seramai libur lebaran Idufitri lalu. Diperkirakan, tingkat kunjungan hanya ramai saat akhir pekan saja, meski libur sekolah selama tiga pekan,

Bacaan Lainnya

Sisi lain, ia mengungkaokan, pelaku usaha  tergabung dalam PHRI bekerja sama dengan pelaku wisata lainnya  menawarkan kegiatan destinasi di luar ruangan. Hal itu dilakukan untuk memberi pilihan berwisata bagi penghuni hotel sehingga menciptakan pengalaman berbeda dalam menikmati masa liburannya.

“Kita butuh juga dengan destinasi lain supaya ada pengalaman di luar. Seperti yang ditawarkan menuju Pulau Liwungan, menikmati wahana outdoor bagi anak-anak,” ucapnya.

Pos terkait