Panglima TNI Lakukan Mutasi Puluhan Perwira Tinggi

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. (foto/ist)

Redaksi Jakarta – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan perwira tinggi (Pati) diinstansinya. Hal tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tanggal 17 Juli 2023.

“Tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan. 96 Pati TNI terdiri dari 53 Pati TNI AD, 26 Pati TNI AL dan 17 Pati TNI AU,” kata siaran pers diterima RRI.co.id, Rabu (19/7/2023).

Perombakan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan. Yudo berharap, jajaran TNI semakin kompleks dan dinamis selama menjalankan tugas.

Dari 96 Pati TNI yang mengalami rotasi dan rotasi, diantaranya jabatan Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) diganti. Posisi Laksdya Aan Kurnia sebagai Kabamla digeser menjadi Pati Mabes AL dalam rangka pensiun.

Bacaan Lainnya

Lasdya Aan digantikan oleh Laksdya Irvansyah yang sebelumnya merupakan Pangkogabwilhan I. Selanjutnya, posisi Pangkogabwilhan I dijabat oleh Laksda Erwin S Aldedharma yang sebelumnya merupakan Pangkoarmada I.

Selanjutnya, posisi Wagub Lemhannas dari Letjen Mohamad Sabrar kepada Laksda Maman Firmansyah. Sabrar digeser sebagai Pati Mabes AD dalam rangka pensiun.

Diketahui, Maman sebelumnya mengisi posisi Pangkoarmada II. Lalu, Posisi Pangkogabwilhan III juga diganti dari Letjen Agus Suhardi kepada Letjen Richard Tampubolon.

Agus digeser sebagai Pati Mabes AD dalam rangka pension. Richard yang merupakan jenderal Kopassus bintang tiga ini sebelumnya adalah Irjenad.

Pos terkait