Panglima TNI Tunjuk Kepala Bakamla Baru

Personel Bakamla saat mengikuti latihan menggunakan perahu karet berkecepatan tinggi (Foto: Dokumentasi/Antara/HO-Bakamla RI/aa)

Redaksi Jakarta – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menunjuk Laksamana Madya (Laksdya) TNI Irvansyah sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) baru. Irvansyah menggantikan pendahulunya, Laksdya Aan Kurnia, yang nantinya ditempatkan sebagai Perwira Tinggi (Pati) Mabes AL, dalam rangka pensiun.

Rotasi jabatan tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023. Surat ini tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI tertanggal 17 Juli 2023.

Surat ini juga berisi rotasi jabatan untuk pos TNI yang lain. Total ada 96 Pati yang dirotasi dan mutasi jabatan strategis.

Irvansyah sebelumnya menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I. Ia pun pernah menjabat Panglima Komando Armada III dan Panglima Komando Lintas Laut Militer.

Bacaan Lainnya

Alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan XXXVI/tahun 1990 ini berasal dari TNI AL Korps Pelaut. Ia berasal dari Bengkulu.

Pos terkait