TransJakarta Ubah Jadwal Operasional Rute Kalideres-Bandara Soetta

Bus Transjakarta

Redaksi Jakarta – PT. TransJakarta akan mengubah jam layanan rute Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (19/7/2023). Hal ini dilakukan usai uji coba selama dua pekan sejak 5 Juli 2023.

“Ternyata para karyawan di perkontoran pergudangan itu masuk kerjanya jam 6 pagi. Jadi kalau kita antar di jam 7, mereka sudah terlambat,” kata Direktur Operasional dan Keselamatan TransJakarta, Daud Joseph dalam keterangannya, Rabu (19/07/2023).

Daud memastikan, telah mendapatkan izin dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait uji coba tahap dua ini. Nantinya, jam operasional TransJakarta di maju pukul 05.00-08.30 WIB dan 16.15-20.30 WIB.

“Jadi selesainya juga lebih cepat karena kita lihat ternyata di sana jam 9 malam bandara sudah sepi banget. Mulai dari sepi pekerja yang pulang kantor,” katanya, menjelaskan.

Bacaan Lainnya

Pada uji coba kedua ini, kata Daud TransJakarta akan melayani 10.000 penumpang. Di mana, rata-rata perharinya melayani sekitar 700 penumpang.

“Paling ramai itu jam 6 pagi sampai jam 8 malam. Jadi paling dari 700 orang itu yang 400 pagi, sedangkan yang 300 sore,” ujarnya.

Daud mengaku penumpang yang menggunakan layanan TransJakrta rute Kalideres-Bandara Soetta ini berasal dari berbagai wilayah. Mulai, dari penumpang yang dari Lebak Bulus hingga Kota Bekasi.

“Jadi sebetulnya dari sisi efektivitas pada saat uji coba, ini efektif untuk melayani pekerja kawasan bandara. Yang di mana memang dari sisi kemampuan untuk membayar biaya transportasi cukup rendah,” ujarnya, menjelaskan.

Pos terkait