MUI Kota Singkawang Gelar Diskusi Tolak Paham HTI dan Radikalisme

Redaksi Jakarta – Dalam rangka mencegah dan menangkal penyebaran paham HTI dan radikalisme, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Singkawang mengadakan Diskusi Publik pada hari Kamis tanggal 20 Juli 2023, bertempat di Kampung Batu Villa dan Resto Singkawang

Kegiatan yang megusung tema “Menolak Paham HTI dan Radikalisme dengan Memperkuat Nilai Pancasila” dibuka oleh Drs. H. Bujang Syukri M. Si selaku Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Pemuda Sekda Kota Singkawang dengan menghadirkan para narasumber yaitu Drs. H. Muhlis, M.Pd selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, IPTU Budi Anggoro selaku KBO Satintelkam Polres Singkawang, Sdr. Dani Chaniago, selaku Dosen IAIN Pontianak (eks anggota HTI Kalbar)

Ketua Penyelenggara, Abdul Halim Abdul Majid mengatakan sasaran kegiatan tersebut ialah mahasiswa aktif, agar dapat mendeteksi gerakan-gerakan faham HTI di kampus Kota Singkawang

“Supaya mereka mampu mengedukasi ketika ada potensi faham HTI di Kampus mereka,” ucapnya

Bacaan Lainnya

Kemudian menurutnya, walaupun HTI secara organisasi sudah dibubarkan namun faham-faham nya masih mengakar di masyarakat.

“Paling tidak kami sudah memberikan langkah dasar bagaimana menangkal faham HTI apalagi Kota Singkawang ini Kota tertoleran,” katanya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada para peserta auidiensi atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan diakusi, yang dilanjutkan dengan penyampaian Deklarasi bersama yaitu “Pancasila Berdaulat Bangsa dan Negara Selamat #Tolak Paham HTI #Tolak Radikalisme”.

Pos terkait