Presiden Jokowi Akan Hadiri Milad Ke-48 MUI

Presiden saat berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Selasa (17/4/2018) (Foto: BPMI).

Redaksi Jakarta – Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri puncak Tasyakuran Milad ke-48 Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ketua Panitia Pelaksana Dr Lukmanul Hakim menyatakan, acara akan digelar di Taman Mini Indonesia, Jakarta, Rabu (26/07).

“Insyaallah bakal dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi. Bapak Presiden juga dijadwalkan akan memberikan sambutannya,” kata Lukmanul yang juga Ketua MUI Bidang Ekonomi ini dalam keterangan tertulis, Kamis (20/7/2023).

Dijelaskan, para tokoh bangsa dan ulama juga turut hadir. Sementara, tema Milad Ke-48 MUI tahun ini, yakni ‘Memperkokoh Persatuan dalam Bingkai Keragaman Menuju Indonesia yang Lebih Sejahtera dan Bermartabat’.

Substansi dari tema tersebut antara lain mengajak umat untuk menjaga persatuan, keberagaman, kesejahteraan, dan bermartabat. Dikatakan, sebagai wadah para ulama, zu’ama dan cendekiawan, MUI memiliki peranan krusial.

Bacaan Lainnya

“Perihal memberikan bimbingan dan tuntunan, khususnya kepada umat Islam di Indonesia. Karena itu, perayaan Milad ke-48 MUI ini dijadikan sebagai momentum untuk semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Kegiatan milad ini, lanjutnya, memiliki sejumlah rangkaian. “Ada lomba video, foto, menulis artikel di media massa, pameran UMKM, dan Kongres budaya Umat Islam,” ujarnya.

Kegiatan tersebut sudah mulai berjalan dan puncaknya yakni pada malam tasyakuran. Selain itu, juga akan ada kegiatan ‘Annual Conference on Fatwa Studies’ Ke-7.

Pos terkait