Main Judi Slot di Rapat Paripurna, Fraksi PDIP DPRD Berikan Sanksi Tegas Ke Cinta Mega

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta

Redaksijakarta.com – Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta memberikan sanksi berupa peringatan keras kepada Cinta Mega, buntut dirinya diduga bermain game slot saat rapat paripurna.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan, fraksi PDIP menilai Cinta Mega sudah melakukan hal yang tidak semestinya dilakukan dalam rapat paripurna.

“Yang kedua, atas kejadian itu maka saya sebagai ketua fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, akan melaporkan hasil tindakan yang kami dapatkan hari ini kepada DPD Partai, untuk selanjutnya kami serahkan kepada DPD Partai,” kata Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (21/07/2023).

Dikatakan Gembong, nantinya setelah laporan tersebut dikirimkan, selanjutnya DPD Partai PDIP Jakarta yang akan menindaklanjuti.

Bacaan Lainnya

“Dalam laporan nanti, pasti akan terjadi diskusi, dan ketika terjadi diskusi banyak hal yang nanti bisa kita sampaikan. Sanksi dari fraksi, yang seperti ini nanti tindak lanjutnya pasti ada,” paparnya.

Gembong menjelaskan, nantinya DPD PDIP yang akan mengambil sikap secara tegas.

Misal, yang paling ringan yaitu apakah yang bersangkutan masih layak untuk diajukan kembali atau bahkan yang bersangkutan akan dilakukan Penggantian Antar Waktu (PAW).

Sementara kaitan dengan pelanggaran, lanjut Gembong, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada alat kelengkapan dewan yakni Badan Kehormatan DPRD DKI.

Atas kejadian tersebut Gembong pun meminta maaf karena sudah membuat kegaduhan di publik. Ia berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi.

“Atas kejadian itu tentunya saya sebagai Ketua Fraksi dari lubuk hati kami yang paling dalam saya mohon maaf atas kejadian itu. Mudah-mudahan ini adalah kejadian pertama dan terakhir dan pembelajaran juga bagi kami seluruh anggota Fraksi PDIP Perjuangan. Mudah-mudahan hal seperti itu di kemudian hari tidak akan terjadi lagi,” imbuhnya.

Terkait ramainya komentar warga yang menyebut bahwa permainan yang dimainkan Cinta Mega adalah game slot, bukan Candy Crush. Gembong mengatakan pihaknya percaya penuh dengan klarifikasi Cinta Mega.

“Apakah fraksi percaya atau tidak (game slot), kami percaya apa yang sudah disampaikan Ibu Cinta Mega (candy crush). Kami percaya 100%, 100% kami percaya. Apakah benar atau tidak ya itu urusan Ibu Cinta Mega,” tegas Gembong. (*)

Pos terkait