Kunjungi Kecamatan Batahan, Wabup Madina Paparkan Program Pembangunan

Redaksi Jakarta – MADINA, Hari kedua berada di wilayah Pantai Barat, Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution mengunjungi Kecamatan Batahan, Kamis (27/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Atika Azmi memaparkan program pembangun yang akan di laksanakan di Kecamatan Batahan.

Mulai dari pembangunan Jalan, keliling pasar Batahan, jalan Batahan – Batu Sondat, jalan Setia Karya Batahan, jalan lingkungan desa Banjar Aur, rehabilitasi tanggul sungai Pasar Batahan.

Sementara Dibidang pendidikan, pembangunan SD 345 Banjar Aur, SD 346 Kampung Kapas, SD 347 Batahan, SD 348 Banjar Aur, SMP 5 Batahan Satu Atap, SMPN 4 Batahan Satu Atap.

Bacaan Lainnya

Atika Azmi menyebutkan, stigma yang ada bahwa selama ini pembangunan Madina selalu terpusat di Mandailing Godang. Tahun kemari dan tahun ini pembangunan mulai merata keseluruh wilayah Pantai Barat.

“Kami ingin menggeser stigma tersebut, jadi bukan hanya terpusat di Mandailing Jae, Godang dan Julu. Kami mengajak seluruhnya untuk saling suport satu sama lain sehingga dapat menyukseskan pembangunan,” kata Atika Azmi.

Kunjungan kerja di wilayah Pantai Barat adalah salah satu upaya melihat kondisi secara langsung dilapangan.

“Selain rasa rindu kami terhadap masyarakat Batahan, dan juga ingin melihat langsung kondisi ter update disatu lapangan, itulah satu alasan kenapa kami berkunjung disini. Saya datang kesini tahuk kemarin, ada yang berubah alhamdulillah pembangunan jalan sudah mulai,” katanya.

Dikatakan Atika Azmi PAD Madina banyak di sumbangkan dari wilayah Pantai Barat. Tahun lalu Asosiasi Pemkab Madina mendorong adanya dana bagi hasil sawit.

“Ketika nanti pemerintah pusat mengucurkan ini, akan kami fokuskan pembanganunan di wilayah Pantai Barat. Insyaallah pembangunan ini adalah wujudnya nyata kecintaan kami terhadap masyarakat wilayah Pantai Barat,” ujarnya.

Sementara itu Camat Batahan Irsal Pariadi SSTP mengatakan kunjungan Wabup Madina ke wilayah Pantai Barat bisa berdampak positif akan pembangunan.(S.N)

Pos terkait