Pemkot Jakarta Selatan Minta Satpol PP Siap Dukung KTT ASEAN

Personel Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Selatan saat mengikuti apel kesiapan dalam rangka rangkaian penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 (Foto : Antara)

Redaksi Jakarta – Pemerintah Kota Jakarta Selatan meminta seluruh anggota Satpol PP untuk ikut mendukung dan mengamankan rangkaian KTT ASEAN ke-43 di Jakarta. Hal tersebut ditegaskan, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri.

“Memang ada sejumlah kegiatan penting yakni Mayor and Governors Metting Of The Asean Capital (MGMAC) 2023 dan ASEAN Maritime Forum (AMF) pada tanggal 1-2 Agustus. Oleh karena itu, Satpol PP harus ikut dan siap mengawal kegiatan ini,” kata Edi Sumantri dalam keteranganya, Sabtu (29/7/2023).

Lebih lanjut, Edi menjelaskan terdapat beberapa lokasi yang akan dikunjungi oleh para delegasi. Salah satu tempat yang akan dikunjungi yakni Taman ASEAN yang berada di Jakarta Selatan.

“Saya berharap seluruh pihak yang bertugas untuk mendukunganya selama kegiatan berlangsung. Terdapat 114 personel yang disiagakan mulai dari 31 Juli hingga 4 Agustus 2023,” ujar Edi.

Bacaan Lainnya

Edi mengatakan ratusan personel itu akan disebar di 19 posko pengamanan mulai dari Jalan Sudirman-Thamrin hingga MT Haryono. Tidak hanya itu, Unit Reaksi Cepat Roda Dua juga disiapkan untuk menjaga rute para delegasi saat melintas.

“Mereka yang bertugas di lapangan harus paham apa yang menjadi tugasnya dan kewenangnya. Lakukan tindakan preemtif dan preventif dalam menangani pelanggaran ketenteraman dan ketertiban umum,” ucap Edi.

Pos terkait