Pimpinan dan Pejabat Strukturtal KPK Dapat Teror

Wakil ketua KPK Nurul Ghufron saat memberikan ketarangan pers penetapan tersangka korupsi beberawa waktu lalu di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. (Foto: Humas KPK)

Redaksi Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron mengungkapkan, sejumlah pimpinan dan pejabat strukturtal mendapatkan sejumlah teror. Teror dari pihak misterius tersebut datang bertubi-tubi dalam berbagai bentuk.

Ghufron meminta publik paham soal situasi KPK saat ini yang tengah dilanda upaya pembunuhan karakter. Dia pun menyebut, ancaman mulai terjadi sejak Jumat (28/7/2023) malam.

Dalam beberapa hari ini sedang banyak mendapat tantangan dan ancaman atau teror nyawa dan kekerasan, yang disampaikan ke WA. Maupun karangan bunga yang dikirim ke rumah rumah struktural dan pimpinan KPK karena memberantas korupsi,” kata Ghufron kepada wartawan, Senin (31/7/2023).

Teror berupa karangan bunga yang berisi nada ejekan tersebut pesannya serupa, yakni ‘Selamat Atas Keberhasilan Anda Memasuki Pekarangan Tetangga’. Tidak diketahui siapa yang bertanggung jawab atas karangan bunga itu, di bawahnya hanya tertulis ‘Tetangga’ selaku pihak pengirim.

Bacaan Lainnya

“Hentikan menebar isu pembunuhan karakter yang tak penting ini,” ujar Ghufron. Ghufron meminta agar semua pihak fokus dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Karenanya saya maafkan dan saya doakan anda semua yang telah berupaya menghina dan merendahkan saya. Semoga anda dan keluarga dimuliakan oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa, dan dilindungi dari hancurnya nama baik,” ucapnya.

Ghufron juga meminta masyarakat tidak terkecoh dengan upaya menyerang langkah pemberantasan korupsi. Dia meminta masyarakat untuk terus memberikan dukungan ke KPK.

“Mari kembali membersamai KPK. Dukung dan support KPK memberantas korupsi dan tidak memberi celah serta mengikuti setting serangan balik koruptor kepada KPK,” katanya.

Pos terkait