Ratusan ASN di Jakarta Ikuti Tes Kesehatan

Redaksi Jakarta – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di lingkungan kantor Wali Kota Jakarta Barat kemarin mengikuti tes kebugaran di halaman parkir timur kantor Walikota Jakarta Barat.
Kasi Kesehatan Masyarakat Sudin Kesehatan Jakarta Barat, Asri Yunita mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengerahkan sebanyak 20 tenaga medis dari Sudin Kesehatan Jakarta Barat, Puskesmas Kecamatan Kembangan, serta Satpel Kesehatan Kantor Wali Kota Jakarta Barat.
โ€œTes kebugaran itu untuk mendeteksi dini penyakit, seperti hipertensi, diabetes dan lainnya,โ€ jelasnya. Sabtu,(05/08).
Adapun rangkaian tes kebugaran yang dilakukan di antaranya, terlebih dahulu mengikuti senam kesegaran jasmani dan olahraga mandiri.
Kemudian jalan cepat sesuai kemampuan sepanjang 1,6 kilometer di areal kantor wali kota.ย  “Setelah itu, pegawai diperiksa tensi darah, ukur berat badan, lingkar pinggang, lingkar perut, cek gula darah dan lainnya. Hasilnya dari 137 pegawai yang dicek kesehatan, umumnya baik. Dengan kegiatan ini diharapkan produktivitas kerja pegawai dapat lebih meningkat,” terangnya.

Pos terkait