Forum Mahasiswa Jakarta-NTB Desak Mendagri Tito Coret Sekda Lalu Gita sebagai Pj Gubernur NTB

Redaksi Jakarta – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian didesak mencoret dan membatalkan nama Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi sebagai PJ Gubernur NTB.

Ketua Forum Aktivis Mahasiswa NTB-Jakarta, Muslim mengatakan melihat kondisi NTB saat ini Lalu Gita Ariadi tidak punya kepantasan dan kemampuan yang baik untuk menjadi PJ Gubernur NTB.

Muslim yang juga koordinator aksi demonstrasi dalam aksinya Jumat, (11/8/2023) di depan kantor Kemendagri menyampaikan sejumlah alasan ketidakpatutan Lalu Gita Ariadi sebagai kandidat PJ Gubernur.

“Selama menjabat Sekda, Lalu Gita Ariadi tak bisa menjalankan tugas dan fungsinya posisi strategis Sekda, gagal wujudkan NTB gemilang seperti yang ditelorkan Gubernur NTB. Jadi selain integritas, kegagalan besar ini penting menjadi tolak ukur penetapan PJ gubernur NTB,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Lagipula Lalu Gita Ariadi saat ini sedang menjadi terperiksa Kejari NTB terkait dengan dugaan kasus tambang pasir besi di Lombok Timur.

Menurutnya kuat dugaan, Lalu Gita Ariadi, sekda NTB ikut terlibat menikmati aliran dana tambang pasir besi tersebut.

“Ini satu persoalan besar, kami tidak ingin PJ Gubernur nanti orang yang bermasalah hukum,” ujarnya.

Oleh karena itu sambung dia, Forum Aktivis Mahasiswa NTB-Jakarta mendorong KPK dan Kejagung untuk segera ambil alih kasus tambang pasir besi dan memeriksa Lalu Gita Ariadi.

Pos terkait