Haul ke 15 Bachtiar Ginting Tokoh Nasional di gelar di Jakarta

Camat Cilandak Djauhari saat memberikan sambutan di Haul Bagin ke 15 di Digra Caffe Jakarta Selatan

Redaksi jakarta – Haul ke 15 Bahtiar ginting di peringati pada hari ini Jumat 11 Agustus 2023 di digra cafe fatmawati Jakarta selatan, acara haul tersebut di hadiri oleh perwakilan dari Pemerintah DKI jakarta di hadiri oleh Camat beserta jajaran Cilandak Barat.

Bapak Djaharuddin selaku camat Cilandak Barat menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga alm Bahtiar ginting dikarenakan bapak PJ Gubernur berhalangan hadir dan memberikan selamat atas terlaksananya haul Bahtiar ginting yang ke 15.

Selanjutnya bapak Djaharuddin mendoakan semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT.

Acara haul tersebut juga dihadiri oleh mantan rektor UBK pertama yaitu Soenarto sardiatmadja dalam sambutannya, “Saya ditanya oleh Bagin apakah siap menjadi dosen UBK sayapun menjawab, saya siap pak Bagin”. Ungkapnya

Bacaan Lainnya

Ia melanjutkan, ” Saya juga mendapatkan terpaan dari Bagin dari awal saya dosen hingga saya menjadi Rektor UBK pertama.

Dan hal yang paling saya ingat adalah pada saat beliau ingin meninggal dunia beliau memanggil saya dan berkata “Sunarto tolong ini pesan saya,tolong buatlah autobiografi tentang perjalanan hidup kamu” dan Alhamdulillah hari ini saya menyelesaikan cita-cita beliau untuk menulis buku dan hari ini saya akan berikan buku tentang diri saya, Sambungnya.

Penyerahan buku tersebut di berikan langsung oleh bapak Sunarto selaku mantan rektor ubk dan sebagai anak Didik dr bapak bagin,yang di berikan kepada anak almarhum Bagin yang diwakili Murniati Ginting.

Sebagai penutup doa acara haul tersebut di doakan oleh ketua forum muda aktifis Islam yakni Tuan Guru Dedi.

Rangkaian tersebut diisi mulai dari Puisi yang dibacakan Farida Hughesta, musik oleh Budi serta beberapa kesaksian oleh diantaranya Bob Randilawe, Usmar Ismail, Kendro dari Yayasan Pendidikan Bung Karno, Armet dari Gema Patriot, Sri Utami (dosen UBK) dan Yasin.(red)

Pos terkait