Lautan Manusia Hiasi Karnaval HUT RI Ke-78 Di Kecamatan Siabu

Redaksi Jakarta – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke – 78 Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkapimcam) Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar pawai karnaval meriah dan antusias disaksikan ribuan masyarakat berbagai desa dari kecamatan siabu.

Lautan manusia jadi pandangan indah untuk menyaksikan karnaval HUT RI. Peserta karnaval difokuskan berkumpul pukul 01:00 WIB di lapangan SMA Negeri 1 Siabu dan titik finis di kantor Camat Siabu. Peserta karnaval diikuti oleh murid TK, SD, SMP, SMP dan masyarakat umum.

Para peserta karnaval diberangkatkan dari jalan keliling (lingkar) Kelurahan Siabu menuju jalan lintas sumatera jalur dua dan Finishnya bertempat di kantor camat siabu.

Di acara karnaval tersebut terlihat banyak corak ragam kostum unik yang ditampilkan peserta karnaval ,seperti halnya pakaian adat budaya, pakaian pendidikan, pakaian kesenian, pakaian pahlawan nasional serta lainya, semua terlihat sangat lucu, unik serta dimeriahkan barisan Drum Band dari siswa siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kecamatan siabu yang mengagumkan.

Bacaan Lainnya

Acara pawai karnaval ini di buka secara resmi oleh Camat Siabu, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Syukur Sori pada Nasution dan didampingi Sekcam ,Kapolsek Siabu, Danramil 12 Siabu, karang Taruna Kecamatan Siabu, Kepala sekolah mulai dari murid tingkat TK ,SD,SMP, SLTA ,tokoh masyarakat,pemuda dan diiringi tim medis (Kesehatan) dari Puskesmas Siabu serta unsur Forkapimca Kecamatan Siabu.

Pada kesempatan itu, Camat Siabu Syukur Sori pada Nasution, menyampaikan apresiasi atas partisipasi peserta yang telah turut mengikuti karnaval ini dalam rangka memeriahkan hari prolklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 .

“Camat Siabu mengatakan ,Ini sebagai rasa syukur kita Kepada Tuhan yang Maha Esa di tahun ini kita bisa merayakan HUT RI ke 77 dengan semarak,” ujar Syukur.

Ini merupakan berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, acara karnaval mulai dari awal sampai dengan akhir, semuanya berjalan aman , lancar, sukses dan meriah.

“Dengan suksesnya acara Karnaval ini,camat siabu mengucapkan terimakasih kepada segenap Pantia Karnaval atas kerja sama yang baik bersama korwil pendidikan, aparat kepolisian,Danramil-12 siabu serta masyarakat, pada umumnya yang turut serta merta memeriahkan acara karnaval ini,” ucap Syukur.

“Semoga ditahun tahun berikutnya bisa diadakan lagi acara karnaval di kecamatan siabu yang lebih baik dan lebih meriah lagi,” imbuhnya Syukur dengan mengucapkan Merdeka, Merdeka, Merdeka.

Ditempat yang sama , Ringgo Siregar Ketua Karang Taruna kecamatan Siabu mengapresiasi kegiatan ini .

“semoga masyarakat Siabu semakin solid kedepannya dan tetap berbenah untuk kemajuan ” pungkasnya.

Pos terkait