Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Pemilih Pemula di Jaksel

Redaksi Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang diwakili oleh Inspektorat dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), menggandeng Bawaslu serta KPU perwakilan DKI Jakarta, melakukan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 kepada pemilih pemula, di Aula Kantor Departemen Agama Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (14/8/2023).

Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri, mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka membangun integritas dan partisipatif bagi pemilih pemula untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Hari ini kita lakukan sosialisasi kepada 1.100 pelajar setingkat SMA di Jakarta Selatan secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan),” ujarnya.

Taufan menuturkan, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pemilih pemula, guna menggunakan hak pilihnya dengan penuh integritas, bijak, dan cerdas, dalam menerima dan meneruskan informasi hanya dari sumber terpercaya.

Bacaan Lainnya

“Melakukan pencegahan korupsi melalui anti politik uang (serangan fajar), serta membantu mensosialisasikan informasi kepada rekan-rekan sekolah, anggota keluarga maupun orang-orang di sekitar tempat tinggal tentang tata cara dalam memberikan hak suaranya,” tandasnya.

Pos terkait