Survei Pilpres 2024 Vinus: Warga Bogor Lebih Pilih Prabowo Dibanding Anies dan Ganjar

REDAKSIJAKARTA.COM – Prabowo Subianto masih menjadi calon presiden (capres) yang paling banyak dipilih warga Kabupaten Bogor pada pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Hal ini diungkap Lembaga Survei Visi Nusantara Maju (Vinus) dalam konfrensi pers soal hasil survei pilpres, pilgub, pilbup dan pileg 2024 pada Selasa, 15 Agustus 2024.

Dari hasil survei Pilpres 2024, Prabowo Subianto paling banyak dipilih warga Kabupaten Bogor dengan dengan presentase 43,04 persen.

Nama capres kedua yang banyak dipilih adalah Anies Baswedan, yang diusung NasDem dengan presentase 23,97 persen.

Bacaan Lainnya

Diurutan ketiga Ganjar Pranowo yang diusung PDIP meraih 16,71 persen.

Sementara, nama lainnya seperti Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Muhaimin Iskandar dan Sandiaga Uno, meraih suara di kisaran 1 persen.

Sementara Founder Vinus, Yusfitriadi mengatakan, Kabupaten Bogor merupakan barometer raihan suara bagi Jawa Barat dan Indonesia.

“Kabupaten Bogor memiliki jumlah pemilih sebanyak 3,9 juta, dan ini jadi barometer,” kata Yuafitriadi, Selasa (15/08/2023).

Menurut Yusfitriadi, survei ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan dengan sistem terbuka.

Artinya, pertanyaan yang diajukan kepada masyarakat tidak lagi berupa nama-nama calon.

“Koresponden atau warga sudah mengetahui siapa-siapa capres yang mau maju,” ujar Yusfitriadi.

Yusfitriadi menjelaskan, survei ini dilakukan periode 1 sampai 10 Agustus 2023, dengan menggunakan random sampling yang mengacu pada teori slovin dalam pengambilan sampelnya.

“Kita gunakan instrumen koesioner terbuka dengan wawancara tatap muka,” terang Yusfitriadi.

Pos terkait