Forum Aktivis Indonesia Mendesak Mendagri Coret dan Batalkan Nama Sekda NTB sebagai Pj Gubernur

Redaksi Jakarta – Sekelompok Mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Aktivis Indonesia mendesak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mencoret dan membatalkan nama Sekda NTB yakni Lalu Gita Ariadi sebagai Pj Gubernur NTB.

Massa aksi Forum Aktivis Indonesia membentangkan spanduk yang bertuliskan beberapa tuntutnya yakni, mendesak KPR RI dan Kejagung RI memeriksa dan memanggil Sekda NTB tersebut atas dugaan keterlibatan kasus tambang pasir besi.

Forum Aktivis Indonesia, mengatakan melihat kondisi NTB saat ini Lalu Gita Ariadi tidak punya kepantasan dan kemampuan yang baik untuk menjadi Pj Gubernur NTB.

Muslim yang juga koordinator aksi demonstrasi dalam aksinya Jumat, (18/8/2023) di depan kantor Kemendagri menyampaikan sejumlah alasan ketidakpatutan Lalu Gita Ariadi sebagai kandidat Pj Gubernur.

Bacaan Lainnya

“Selama menjabat Sekda, Lalu Gita Ariadi tak bisa menjalankan tugas dan fungsinya posisi strategis Sekda, gagal wujudkan NTB gemilang seperti yang ditanamkan Gubernur NTB. Jadi selain integritas, kegagalan besar ini penting menjadi tolak ukur penetapan Pj gubernur NTB,” tegasnya.

Lagipula Lalu Gita Ariadi saat ini sedang menjadi terperiksa Kejari NTB terkait dengan dugaan kasus tambang pasir besi di Lombok Timur.

Menurutnya kuat dugaan, Lalu Gita Ariadi, sekda NTB ikut terlibat menikmati aliran dana tambang pasir besi tersebut.

“Ini satu persoalan besar, kami tidak ingin Pj Gubernur nanti orang yang bermasalah hukum,” ujarnya.

Oleh karena itu sambung dia,  Forum Aktivis Indonesia mendorong KPK dan Kejagung untuk segera ambil alih kasus tambang pasir besi dan memeriksa Lalu Gita Ariadi. (Red)

Pos terkait