HUT Ke-78 RI, TMII Jakarta Selenggarakan Karnaval Nusantara

(Foto/ist)

Redaksi Jakarta – Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta, Timur, Kamis, menyelenggarakan Karnaval Nusantara dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Para peserta karnaval yang mencapai 500 orang itu menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

“Acara ini menampilkan busana tradisional, tarian, musierta pameran budaya yang merefleksikan keragaman etnis dan adat istiadat Indonesia,” kata Humas TMII Novera Mayang Sari, Kamis (17/8/2023).

Tujuannya, untuk mempromosikan dan merayakan kekayaan budaya Indonesia sambil memperingati hari penting dalam sejarah negara. Yakni kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan karnaval itu, kata Mayang, mendapatkan respon yang sangat baik dari pengunjung. Khususnya pengunjung asing.

Bacaan Lainnya

“Iya, tadi banyak yang minta foto bareng, terutama turis asing. Mereka melihat kegiatan karnaval sangat unik karena banyak yang mengenakan pakaian adat,” ujarnya.

Meski banyak kegiatan perlombaan di sejumlah wilayah di Jakarta dalam rangka memperingati HUT RI. Namun tak menyurutkan masyarakat untuk berkunjung ke TMII.

Jumlah pengunjung pada bertepatan pada 17 Agustus mencapai 10 ribu orang. Selain Karnaval Nusantara, TMII juga mengadakan lomba hias sepeda yang memperebutkan hadiah dua unit sepeda lipat.

Pos terkait