BI Banten Rutin Kenalkan QRIS ke Warga Serang

Redaksi Jakarta – Bank Indonesia Perwakilan provinsi Banten terus memperluas implementasi QRIS bagi warga Banten. Salah satu upaya untuk itu yakni dengan terus mengenalkan QRIS ke masyarakat luas.

“Seperti hat ini kita mengggelar kegiatan Podjok Pentas Qirswarna Perluasan Implementasi QRIS Warga Banten Jawara di acara Car Free Day di Alun-alun Barat Kota Serang,” ucap Kepala BI perwakilan provinsi Banten, Imaduddin Sahabat, Minggu (20/8/2023).

Bahkan, kata Imaduddin pihaknya terus menggencarkan sosialisasi kepada warga di provinsi Banten. Apalagi saat ini sejumkan Kabupaten/ Kota di Banten masih perlu didorong untuk pengguna maupun merchan nya.

“Misalnya wilayah Lebak dan Pandeglang ini perlu terus ditingkatkan. Makanya kami bekerjasama dengan Pemda untuk terus meningkatkan jumlah pengguna dan merchan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Manajer Fungsi Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran KPwBI Provinsi Banten Khoirinnisa El Karimah menyebut selama sepekan ini pihaknya terus menggelar beberapa kegiatan untuk mendorong peningkatan pengguna dan merchan QRIS di Banten.

“Kenapa kegiatan CFD ini dipilih, karena di CFD banyak warga ngumpul. Qris itu selain bisa digunakan untuk bertransaksi, juga bisa digunakan untuk apa saja. Dalam event ini kami juga melakukan edukasi ke masyarakat tentang Qris. Ada juga perbankan yang digandeng seperti BNI dan BJB,” ujar Ririn.

Ririn melanjutkan, pihaknya juga terus memberikan pengenalan kepada masyarakat. Karena masih banyak warga yang belum tau Qris. Bagaimana mereka mau menggunakan Qris, kalau masyarakat banyak yang belum tau apa itu Qris,” ucapnya.

Pos terkait