Pemkot Jakpus Beri Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Chaidir (kanan) menyerahkan bantuan sosial berupa modal usaha di Kantor Walikota Jakarta Pusat (Foto : Antara)

Redaksi Jakarta – Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) memberikan pelatihan usaha ekonomi produktif bagi para tunanetra dan keluarga prasejahtera. Hal ini dilakukan sebagai modal awal keterampilan dan meningkatkan perekonomian.

“Pelatihan memijat untuk tunanetra dan tata boga untuk keluarga pra sejahtera yang kami berikan. Dimana, warga yang terpilih sebagai pelatihan ini secara tidak langsung ikut andil dalam memperbaiki perekonomian,” kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Chaidir kepada wartawan di Jakarta, Senin (21/8/2023).

Tidak hanya pelatihan yang warga dapatkan, kata Chaidir, namun warga juga mendapatkan bantuan sosial berupa barang. Barang tersebut dapat digunakan sebagai modal usaha (Berwirausaha).

“Kami berharap adanya pelatihan ini dapat memperbaiki perekonomian keluarga. Selain itu, dapat meningkatkan penghasilan keluarga,” ujar Chaidir.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Chaidir menambahkan bahwa pelatihan memijat ini akan berlangsung 21-24 Agustus 2023. Bertempat di Gedung Blok C Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Sementara itu, pelatihan tata boga dilaksanakan 28-31 Agustus 2023 di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pandawa Johar Baru. “Pelatihan tunanetra diikuti sepuluh orang, sedangkan untuk keluarga miskin 50 orang yang bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial,” kata Chaidir, mengakhiri.

Pos terkait